Metropolis

Maling Senpi Ditembak

Radarbekasi.id – Dua butir timah panas polisi bersarang di kaki dua pelaku pencurian di Bantargebang, Kota Bekasi, AAL (37) dan ES (37). Mereka ditembak karena mencoba menembak polisi saat hendak ditangkap, Selasa (24/4).

Dua pria itu mencuri di rumah salah satu warga di Bantargebang pada Sabtu (14/4). Pencurian itu dilakukan dengan cara memasuki rumah korban menggunakan tangga kayu yang berada di samping rumah untuk menuju lantai 2.

Kemudian, ia mengambil barang yang berada di lantai dasar dan mengambil satu pucuk senjata api jenis pistol merk Sig Suer berikut empat butir amunisinya dan uang tunai sebesar Rp500 ribu serta dompet berisi kartu ATM.

Kemudian, korban melaporkannya ke pihak kepolisian. Setelah dilakukan penyelidikan, diperoleh informasi keberadaan kedua pelaku pencurian di wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Kita dapatkan senpi FN SIG Suer, menurut pengakuan (pelaku) belum digunakan, tapi kita masih lakukan terus pendalaman,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih di Bekasi, Rabu (25/4).

Saat ditangkap, pihak kepolisian juga mengamankan dompet pelaku yang isinya diduga jimat berupa kuku dan kulit macan di dalam plastik.

Mereka berdua diduga melanggar tindak pidana pencurian sebagaimana Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun dan Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun. (neo)

Related Articles

Back to top button