Life Style

Peran Aklindo Dianggap Cukup Signifikan

Radarbekasi.id – Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (Aklindo) Bekasi, dinilai cukup berperan dalam membangun infrastruktur ketenagalisrikan di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan oleh Manajer PLN area Bekasi, Reny Wahyu Setiaswan, saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke III Aklindo DPC Bekasi, bertajuk “Kita Wujudkan Visi dan Misi Kota/Kabupaten Bekasi Menjadi Handal Terdepan Dalam Pembangunan Kelistrikan,” di Hotel Aston Imperial Bekasi, Rabu (25/4).

Selain membahas program kerja, Muscab ke III ini sekaligus menetapkan ketua Aklindo DPC Bekasi masa jabatan 2018-2023. Diketahui sekarang, DPC Aklindo Bekasi dipimpin Asbi Tanjung sejak awal dibentuk pada 2008 silam.

Menurut Reny, Aklindo Bekasi pada pengurusan periode 2013-2018 di bawah kepemimpinan Asbi Tanjung, sudah bisa mengatur dengan baik para anggotanya yang berjumlah cukup banyak. Selain itu bisa memastikan proses pengerjaan dengan baik sebagai mitra PLN.

“Keberhasilan kegiatan penyambungan 12 ribu pelanggan dalam sehari dan penarikan pelanggan industri tidak terlepas dari peran Aklindo Bekasi,” katanya.

Dengan ketua maupun pengurus yang baru, Reny mengharapkan, bisa lebih baik lagi dari periode sebelumnya. Selain itu, tentunya bisa memberikan pelayanan kelistikan yang lebih cepat kepada masyarakat.

“Tahun ini era zaman now, ketua dan pengurus baru harus bisa melakukan perubahan dan mengikuti perkembangan ekspektasi masyarakat Bekasi, khususnya minta dilayani cepat, cukup daya dan kualitas semakin bagus,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Aklindo Bekasi, Asbi Tanjung mengakui, jumlah anggota Aklindo Bekasi didalamnya ada 19 perusahaan. Sebanyak 15 perusahaan menggarap proyek ketenagalistrikan di wilayah Bekasi, sisanya empat perusahaan ditingkat pusat.

“Dengan kememimpinan yang baru ini, kami sangat berharap bisa meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi,” ujar Asbi.

Ia juga berharap, Aklindo harus bisa menjadi asosiasi terdepan dalam mendukung program pemerintah di bidang ketenagalistrikan dengan didukung oleh skill dan permodalan.

Tak lupa, Asbi menyampaikan terima kasih kepada para pengurus dan jajarannya dalam pelaksanaan tugas sejak sepuluh tahun terakhir yang mampu meraih capaian sebagai Aklindo termaju di Jawa Barat.

“Ini prestasi bersama, jajaran pihak PLN Cabang Bekasi dan para anggota. Kami harap Aklindo Bekasi berkembang pesat untuk bidang kelistrikan di Bekasi,” terangnya.

Sedangkan Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan terus mendukung upaya yang dilakukan oleh Aklindo untuk memaksimalkan peran pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Kota Bekasi.

Dan selaku pimpinan daerah Kota Bekasi, ia menaruh harapan besar program Smart City Kota Bekasi, bisa didukung Sumber Daya Manusia (SDM) dan teknologi para penggerak ketenagalistrikan di bawah naungan Aklindo.

“SDM di Kota Bekasi lebih unggul disbanding sumber daya alam yang terbatas. Maka saya berharap, dukungannya guna mencapai visi misi dan tujuan bersama untuk Kota Bekasi, ” tandas Ruddy. (oke)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close