Olahraga

Stadion Mini Tambun Tergenang

Berpotensi Hambat Guliran Liga 3

Radarbekasi.id – Menjelang guliran Liga 3, sejumlah persoalan muncul. Stadion Mini Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan yang akan dijadikan sebagai venue dinilai kurang representatif.

Kondisi lapangan yang buruk dan kerap tergenang saat hujan dikhawatirkan menghambat jalannya pertandingan.

Padahal, Minggu (29/4) nanti, perhelatan putaran Liga 3 segera bergulir dan akan mempertemukan tuan rumah Persikasi Kabupaten Bekasi kontra Bandung Timur.

Pantauan Radar Bekasi, kondisi lapangan tergenang saat digunakan pertandingan final tim liga pelajar, Rabu (25/4) kemarin. Hujan deras yang mengguyur Bekasi membuat pertandingan tidak berjalan maksimal.

Bidang Kompetisi Liga Pelajar Kabupaten Bekasi, Alul Firmansyah mengakui kondisi lapangan tidak memadai. Bahkan, dirinya berencana untuk menghentikan jalannya pertandingan hingga lapangan benar- benar surut.

“Namun yang bisa menentukan berhentinya pertandingan itu wasit. Kita terus melaksanakan liga ini sampai tuntas,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, kondisi seperti ini baru kali pertama dirasakan. Bisa jadi,kata dia kondisi banjir diakibatkan oleh perbaikan lapangan yang tengah dilakukan pihak pengelola stadion tambun.

“Biasanya enggak, mungkin karena lagi dibenahi. Saat dikonfirmasi, juga katanya sengaja banjir untuk memadatkan pasir yang sudah ditanam. Perbaikan tersebut untuk kelancaran liga tiga nanti,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris Askab PSSI Bekasi, Suyadi menjelaskan terkait lapangan memang masih dalam tahap perbaikan.

“Lapangan baru selesai diurug pasir jam 12 malam. Belum padat, dua atau tiga hari ini kalo hujan mudah- mudahan sudah padat,” pungkasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button