Metropolis

Dorong Keadilan Untuk Perempuan

Radarbekasi.id – Persaudaraan Perempuan Korban Napza Indonesia (PPKNI) dan Yayasan Rumah Sebaya di dukung oleh United Nation Office of Drugs and Crime (UNODC) menggelar Penguatan Akses Keadilan bagi Perempuan melalui perma No. 3/2017, yang mana perma tersebut merupakan pedoman mengadili perkara perempuan berhadapan dengan hukum.

Focal Point PPKNI Kota Bekasi, Sekar Putri Sruning Tanjung, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mensosialisasikan perma tersebut kepada organisasi bantuan hukum, organisasi masyarakat, sipi dan paralegal.

“Perma ini merupakan terobosan baru dalam upaya penguatan akses perempuan terhadap keadilan dan juga untuk meningkatkan kepercayaan dan keyakinan publik terhadap sistem peradilan formal,” ucapnya.

Bukan hanya itu, kata dia perma tersebut merupakan terobosan baru dalam upaya penguatan akses perempuan terhadap keadilan dan juga untuk meningkatkan kepercayaan dan keyakinan publik terhadap keadilan dan juga meningkatkan kepercayaan publik guna kepentingan peningkatan hak-hak perempuan.

“Mahkamah Agung mengeluarkan peraturan perma nomer 3 tahun 2016 mengenai pedoman mengadili perkara perempuan berhadapan dengan hukum, kami berharap peraturan ini menjadi standar bagi hakim dan segenap aparatur peradilan dalam menangani perkara yang melibatkan perempuan, baik sebagai pelaku, saksi ataupun korban,” tuntasnya. (dyt/gob)

Related Articles

Back to top button