Olahraga

Kondisi Stadion Mini Tambun Dipersoalkan

Radarbekasi.id – Kondisi Stadion Mini Tambun, Kecamatan Tambun Selatan yang akan digunakan sebagai lokasi guliran Liga 3 grup A Jawa Barat menjadi sorotan.

Pasalnya, kondisi lapangan yang kerap tergenang berpotensi merugikan tim yang akan berlaga di lokasi tersebut.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras)Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi, menyatakan, upaya yang dilakuan dengan pengurukan sudah dilakukan. Namun perlu alternatif lain agar lapangan benar-benar bisa digunakan.

“Kalau lihat begitu, saya pesimis ya. Tapi temen-temen pasti berupaya keras. Bisa atau tidaknya digunakan, yang nentuin technical delegate,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Kamis (26/4).

Diketahui, Minggu (29/4) nanti, perhelatan putaran Liga 3 segera bergulir dan akan mempertemukan tuan rumah Persikasi Kabupaten Bekasi kontra Bandung Timur. Kondisi lapangan kini menjadi persoalan baru di tengah cuaca yang kerap diguyur hujan.

Terpisah, Sekretaris Askab PSSI Bekasi, Suryadi membenarkan kondisi lapangan yang saat ini masih tergenang. Namun dirinya menepis tudingan tidak adanya upaya perbaikan lapangan jelang guliran Liga 3.

“Tidak ada upaya lain lagi yang akan kita lakukan. Tetap seperti itu. Kalaupun mau ada perbaikan lagi, tidak mungkin. Karena resapan lapangan juga gak bagus,” katanya.

Sejauh ini diakuinya anggaran menjadi kendala perbaikan lapangan.
Pihaknya juga menunggu keputusan Asprov yang akan memeriksa kembali lapangan sehari sebelum laga.

“Dibatalin atau tidak, itu bukan saya yang berhak menjawab, tapi pihak Asprov. Menjelang pertandingan Sabtu (28/4), pihak pengprov akan memeriksa kembali lapangan,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya belum memiliki atlernatif lapangan lain yang bisa digunakan selain Stadion Mini Tambun. “Nanti mereka akan memerika kembali. Kalau mereka memutuskan tidak digunakan, kita belum bisa menjawab juga, di mana alternatifnya,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button