Berita Utama

Perketat Pengawasan TKA

Radarbekasi.id – Kantor Imigrasi Bekasi masih menunggu peraturan turunan dari Peraturan Presiden nomor 20 tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA) dari Direktorat Jenderal Imigrasi.

Kasi Pengawasan Kantor Imigrasi Bekasi, Rizky Yudha mengatakan, peraturan turunan tersebut nantinya akan mengatur pelaksanaan pengawasan orang asing.

“Hingga saat ini direktorat jenderal imigrasi kami dengar sedang membuat semacam peraturan untuk tingkat menteri, yang sedang mengatur itu, kita juga masih menunggu,” katanya, Kamis (26/4).

Ia mengatakan, dalam hal pengawasan pihaknya bekerjasama dengan kepolisian, TNI, Pemerintah Kota dan Kabupaten sendiri yang terjalin dalam yang terjalin dalam tim Pengawasan Orangan Asing (PORA).

“Masing-masing instansi memberikan informasi terkait adanya orang asing di wilayah,” ujarnya.

Untuk TKA, kata dia, cenderung lebih banyak di wilayah Kabupaten Bekasi dibandingkan Kota Bekasi. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya kawasan industri.

“Jadi memang disana kita juga melakukan pembentukan tim pora sampai dengan tingkat kecamatan,” tambahnya.

Pihaknya juga selalu melakukan pengawasan dengan Dinas Tenaga Kerja di Kota maupun Kabupaten Bekasi untuk pengawasan orang asing. (neo)

Related Articles

Back to top button