Life Style

Waringin Hospitality Buka Hotel 88 di Bekasi

Radarbekasi.id – Manajemen Waringin Hospitality melakukan ekspansi bisnis dengan membuka Hotel 88 di Jalan Cut Meutia, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dibukanya hotel berbintang dua ini, untuk memenuhi kebutuhan akomodasi para pelaku bisnis dan keluarga di wilayah Bekasi.

Direktur Pengembangan Bisnis Waringin Hospitality, Herry Suwandi menerengkan, Hotel 88 Cut Meutia memiliki 70 kamar, 65 kamar diantaranya tipe superior dan dua kamar tipe deluxe.

“Hotel 88 di Cut Meutia Kota Bekasi merupakan yang ke 13,” ujar Herry, disela Soft Opening Hotel 88, Kamis (26/4).

Selama masa opening rate, tipe kamar superior Rp370 ribu/nett dari harga publish rate Rp700 ribu/nett. Sementara untuk tipe kamar deluxe Rp470 dari harga publish rate Rp800 ribu/nett.

Dijelaskan Herry, pertimbangan dibukanya Hotel 88 di Kota Bekasi, dilatarbelakangi dari hasil kajian pasar terkait dengan perkembangan kawasan setempat yang kini mengarah pada tren positif.

Menurutnya, Kota Bekasi saat ini telah menjelma sebagai kawasan metropolitan yang cukup menjanjikan dari sektor bisnis perhotelan karena lokasinya yang bersebelahan dengan ibukota Jakarta serta menjadi gerbang dari Provinsi Jawa Barat.

“Bekasi berada di dekat Jakarta serta menjadi bagian dari perkembangan tata ruang wilayah Jawa Barat yakni Cirebon Raya yang menyasar kawasan Bogor-Depok-Bekasi-Karawang-Purwakarta (Bodebekkapur). Bekasi ini akan menjadi kawasan kawasan penting sebagai area perlintasan yang menjajikan dalam sektor bisnis,” ujar Herry.

Lanjut dia, ruas Jalan Cut Meutia Kota Bekasi menjadi koridor lintasan transportasi masyarakat yang diapit oleh dua gerbang tol, yakni Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur.

“Lalu lintas masyarakat Jabar yang mengarah ke Jakarta harus melintasi Kota Bekasi,” terangnya.

Selain pertimbangan lokasi, tambah Herry, pemerintah daerah setempat juga tengah menggarap sejumlah sektor pariwisata yang berpotensi mendongkrak okupansi hotel.

“Bekasi memiliki sejumlah objek wisata yang sudah eksisting dan dalam tahap pengembangan, seperti Taman Buaya Indonesia, Gedung Juang 45, Situ Cibeurueum, Hutan Kota Bekasi, Taman Rusa Kemangpratama dan Curug Parigi,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Penjualan dan Pemasaran Waringin Hospitality, menargetkan grand opening setelah lebaran 2018. Ia pun berharap hadirnya Hotel 88 di Kota Bekasi dapat memenuhi kebutuhan akomodasi di wilayah setempat.

“Hotel 88 di Kota Bekasi menyasar pelaku bisnis dan family,” pungkasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button