BeladiriOlahraga

Judo Kabupaten Keluhkan Anggaran Kejurda

Radarbekasi.id – Atlet Judo Kabupaten Bekasi kini tengah dihadapkan pada kejuaraan daerah (Kejurda) yang dihelat di Bandung Sabtu (28/4) hari ini.

Kejurda dijadikan Persatuan Judo Seluruh Indonesia ((PJSI) Kabupaten Bekasi untuk mengasah kemampuan atlet.

Namun, menjelang pelaksanaan Kejurda, beberapa persoalan harus dihadapi diantaranya persoalan anggaran. Pengurus cabang (Pengcab) PJSI tidak mendapat bantuan dari KONI Kabupaten Bekasi.

“Kita gak ada bantuan untuk kejurda ini dari KONI Kabupaten Bekasi. Tapi kita tetap ikut serta,” ujar Sekretaris Umum PJSI Kabupaten Bekasi, Nurul Indri pada Radar Bekasi, Jumat (27/4).

Rencananya, kata dia, sebanyak 27 atlet akan diterjunkan. Atlet yang dipersiapakan, umumnya atlet junior dan beberapa diantaranya merupakan atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

“Dari kejurda ini, kita akan menginjak kejurnas. Jelas ini tidak bisa dilewatkan, kita asah kemampuan atlet dalam kejuaraan,” katanya.

Lebi lanjut, perkembangan olahraga di kabupaten bekasi, menurutnya sangat ditentukan oleh pembinaan dari tiap pengurus cabang (pengcab). Cabor PJSI sendiri optimis, bila dukungan pada tiap event diberikan, perkembangan olahraga bisa sangat pesat.

“Potensi di Kabupaten Bekasi sangat banyak, jelas perlu suport yang besar juga,” jelas Indri

Terkait kejurda sendiri, pihaknya sudah memastikan atlet yang diturunkan bisa memberikan hasil yang maksimal. “Ini juga menjadi barometer kita. Bagaimana perkembangan kemampuan para atlet,” tambahnya

Sementara itu, saat ditanya mengenai perkembangan atlet yang akan diterjunkan di Porda, Indri menjelaskan target sepuluh medali emas yang sudah ditetapkan, menjadi pekerjaan rumah yang harus di capai.

“Untuk porda, tugas kita berat. Dengan TC yang disiapkan, saya rasa target besar kemungkinan tercapai,”tandasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close