Life StyleProdukTeknologi

LG V30 Plus dan LG G6 Ditambah Kecerdasan Buatan

Radarbekasi.id – LG Mobile Communication Indonesia (LG) mengkonfirmasi bakal menyematkan Artificial Intelegent (AI) atau kecerdasan buatan dalam dua gawai (smartphone) premiumnya yakni LG V30 Plus dan LG G6

Disamping peningkatan pada sektor kamera, terapan teknologi AI ini dikatakan bakal memberi kenyamanan lebih tinggi dalam menjawab kebutuhan keseharian penggunanya.

“Pilihan fokus awal AI pada sektor kamera karena sektor ini menjadi hal yang paling banyak digunakan dan terhubung dalam keseharian pengguna,” kata Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang.

Lebih lanjut ia menyatakan, sematan AI ini bakal didapat melalui opsi pembaruan perangkat lunak pada kedua gawai LG tersebut. Mengenai jadwalnya, tambahan AI bakal dapat dinikmati mulai awal bulan depan.

Di tengah maraknya gawai dengan mengusung predikat AI di dalam kameranya, Heegyun Jang menyatakan, pembaruan AI pada kedua gawai premiumnya ini menjanjikan kinerja yang lebih pintar dan superior dibandingkan dengan gawai berpredikat AI yang beredar di pasaran sebelumnya.

“Lebih dari sekadar mempercantik tampilan foto wajah, pembaruan AI pada LG V30 Plus dan LG G6 memberikan manfaat lebih nyata yang membuat kameranya lebih handal untuk menjawab lebih banyak kebutuhan dengan kecerdasan uniknya,” ujar Jang.

Hal optimalisasi berbasis AI di sektor kamera pada kedua gawai ini hadir melalui fitur cerdas QLens dan Bright Mode. Bahkan, khusus LG V30 Plus, pengguna dapat menikmati sematan fitur cerdas bertajuk AI CAM.

Ketika pengguna mengaktifkan Kamera pada V30 Plus miliknya, maka Fitur AI Cam akan langsung memberikan rekomendasi delapan pilihan mode dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti sudut pandang, warna, pantulan, pencahayaan, dan tingkat kejenuhan. Dengan begitu, pengguna dapat memotret sesuai dengan mode yang tepat untuk keadaan yang berbeda demi mendapatkan hasil foto yang optimal.

Sementara Bright Mode hadir menjadi penyempurnaan gambar yang didedikasikan pada pecinta fotografi Low Light. Sesuai siratan dalam namanya, kecerdasan fitur ini memberikan hasil foto lebih tajam dengan meminimalisir tingkat noise pada foto yang diambil di bawah kondisi minim pencahayaan.

Di sisi lain, fitur QLens membawa kecerdasan unik yang tak kalah menarik. Pemanfaatan fitur ini akan membuat gawai LG V30 Plus dan LG G6 dapat mengenali objek foto. Tak berhenti disitu, tugas pengenalan objek ini pun bakal diteruskan dengan pemberian beberapa tautan referensi yang memberikan rekomendasi bagi pengguna untuk mendapatkan produk yang sama atau sejenis. Termasuk didalamnya referensi pada toko daring.

Lepas dari sektor kamera, pemanfaatan AI pada LG V30 Plus dan LG G6 ini juga memberi kemudahan dengan pengembangan kontrol gawai melalui perintah suara. Dinamai LG Exclusive Commands, fitur perintah suara ini bekerja dengan dukungan yang memberi pengalaman lebih baik melalui keterlibatan Google Assistant di dalamnya.

Lebih lanjut bicara mengenai pembaruan dengan sematan AI ini, Heegyun Jang menyatakan hal ini merupakan bagian komitmen besar LG bagi pengguna gawai besutannya.

“Lebih dari sekadar adopsi AI dan kejaran untuk terus memperkenalkan produk baru. Tak meninggalkan pengguna dengan terus melakukan pembaruan perangkat lunak menjadi bagian komitmen LG untuk terus tumbuh bersama penggunanya,” tandas Jang. (oke)

Related Articles

Back to top button