Olahraga

PHRI Siapkan Fasilitas Penginapan Atlet Asian Games

Radarbekasi.id – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi, tengah mengupayakan agar seluruh hotel di wilayah setempat terlibat dalam menyediakan fasilitas penginapan para atlet, tamu, maupun official di perhelatan Asian Games 2018.

“Saat ini, jumlah pengusaha hotel yang tergabung di PHRI Kota Bekasi mencapai 22 pengusaha mulai dari kelas melati hingga bintang empat. Harapannya, semua bisa terlibat di Asian Games Agustus 2018 mendatang,” ujar Ketua PHRI Kota Bekasi, Yan Rasyad.

Menurut dia, Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan saat ini terpilih menjadi salah satu venue sepak bola Asian Games yang berpotensi mendatangkan banyak tamu hotel dari luar daerah.

Hal tersebut menjadi potensi okupansi yang bisa digarap seluruh anggota PHRI Kota Bekasi dalam menyediakan kamar penginapan bagi para tamu acara tersebut. Yan mengatakan, seluruh binis hotel di wilayah itu perlu memperoleh kuota penginapan dari kalangan peserta Asian Games.

“Misalnya untuk tamu asing kita tempatkan di hotel bintang 4, panitia dan atlet di bintang 3 dan kru di bintang 2 atau melati, yang penting semua kebagian,” terangnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi itu mengaku memiliki kapasitas untuk melobi pihak panitia penyelenggara untuk kebutuhan itu.

“Saya sebagai ketua KONI memiliki kapasitas untuk melobi penyelenggara. Sebab sejauh ini kita belum dapat sinyal hotel mana dan standarnya apa yang dibutuhkan panitia,” bebernya.

Lanjut Yan, hotel bintang 4 dan 3 saat ini berpeluang besar untuk terlibat di perhelatan Asian Games, namun jumlah unit usahanya masih terbatas, yakni hanya delapan unit.

“Saya berharap sisanya bisa diakomodasi oleh hotel bintang 2 dan kelas melati,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Penjualan dan Pemasaran Waringin Hospitality, Metty Yan Harahap berharap, okupansi Hotel 88 di Jalan cut Meutia, Kota Bekasi yang baru diresmikan operasionalnya, Kamis siang, bisa dilibatkan dalam event olahraga akbar tersebut.

“Kami ingin mendukung program besar ini, dan bersyukur salah satu unit usaha kami, yakni Hotel Luminor Pecenongan Jakarta Pusat saat ini dijadikan sebagai meeting point Asian Games. Di Bekasi kami adalah lokal ‘brand’ yang punya misi ingin mengenalkan Indonesia pada tamu asing. Mudah-mudahan bisa jadi salah satu pilihan,” tutupnya. (oke)

Related Articles

Back to top button