Metropolis

Terkendala Izin, Liga 3 Diundur

Radarbekasi.id – Belum selesai persoalan lapangan, persoalan baru muncul jelang kick off Liga 3 Grup A regional Jawa Barat yang sejatinya sudah dihelat Minggu (29/4) esok.

Kick Off terpaksa diundur karena pihak panitia belum mendapat izin dari kepolisian. Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan putaran Liga 3 akan dilaksanakan.

Alasan pengunduran jadwal, sudah disampaikan pada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat. Namun dari pihak Asprov, hingga saat ini belum memberikan jawaban.

Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, Suryadi yang mengurus perizinan pelaksanaan Liga 3 Grup A mengakui, bahwa pihak kepolisian belum memberi izin.

“Asprov juga nunggu izin itu, kita sudah mengajukan izin, tapi tidak dikeluarkan. Kita sudah sampaikan ke Asprov bahwa Liga 3 mundur,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai perubahan jadwal, Suryadi menegaskan, hal itu tergantung dari izin yang dikeluarkan Polres Metro Bekasi Kabupaten.

“Kita belum tau juga. Mungkin saat ini pihak kepolisian masih mempersiapakan untuk menyambut May Day (hari buruh). Semua personil polisi disiagakan menyambut hari itu,” jelasnya.

Dilain tempat, Sekretaris Tim Persikasi, Jemi Riswana menyatakan, kemungkinan besar pelaksanaan liga tiga dihelat usai perayaan may day diprediksi pada Kamis (3/5).

“Terkait pengunduran jadwal pertandingan, kemungkinan besar setelah may day atau tanggal 3 Mei. Jadi Minggu dan Senin (29/30/4) tidak ada pertandingan,” tegasnya.

Ia menambahkan, pembahasan keseluruhan, sudah disampaikan pada Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3, Jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Askab PSSI Kabupaten Bekasi. “Kita sudah menyanpaikan pada panpel, juga lainnya,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button