Cikarang

Dua Pria Konsumsi Narkoba Diamankan

Radarbekasi.id – Kepolsian Polsek Tambun berhasil menggerebek dua pria di salah satu rumah, di Kampung Legon RT02/04, Kelurahan Jatimulya, yang sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu.
Dua orang pria berinisial F (32) dan P (31) itu digerebek polisi saat sedang asik menghisap sabu, Rabu (25/4) lalu. Saat digeledah, di dalam lemari, polisi mendapati sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok lengkap dengan alat hisapnya (bong,red).

Kapolsek Tambun, Komisaris Polisi Rahmat Sujatmiko menjelaskan, kronologis kejadian tersebut berawal dari informasi masyarakat adanya suatu tempat yang menjadi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) di wilayahnya. Kemudian setelah mendapat laporan, petugas polisi langsung menuju ke lokasi yang disebutkan.

“Sesampainya di TKP, anggota opsnal melakukan pemantauan, yang kemudian masuk ke dalam rumah yang dicurigai tersebut. Setelah masuk, di dalam rumah ada dua orang sedang asik menggunakan narkotika jenis sabu,” ujar Rahmat kepada Radar Bekasi, Minggu (29/4).

Kata Rahmat, di rumah itu ada dua pria berinisial F (32) dan P (31), lalu diperiksa dan dilakukan penggeledahan, awalnya tidak ditemukan barang bukti. “Setelah diperiksa dalam lemari, ditemukan ada bungkus rokok yang berisikan satu plastik bening berisi sabu-sabu dan alat hisap ditemukan di kamar,” terang Rahmat.

Lanjut Rahmat, saat ditanya dan dimintai keterangan barang itu milik siapa kepada dua orang pria tersebut, F (32) mengakui itu miliknya. Alhasil dua pria itu diamankan ke kantor polisi beserta barang bukti.

“Petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah alat hisap (bong, pipet kaca), satu buah plastik bening berisi sabu-sabu dan satu bungkus rokok,” bebernya.

Rahmat sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan narkoba di wilayah mereka.

“Narkoba harus diberantas dan pelakunya diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Rahmat. (pra)

Related Articles

Back to top button