Life Style

Komunitas Vespa Penting Bagi Piaggio

Radarbekasi.id – Keberadaan komunitas Vespa sangat penting bagi Piaggio Indonesia. Pemilik skuter pun diuntungkan bisa memiliki kendaraan roda dua tersebut.

Presiden Direktur PT Anugerah Sinergi Pratama, Agung Sianta mengakui, ada yang lebih penting dari faktor penjualan mengenai keberadaan komunitas Vespa.

“Kami bukan bicara penjualan, tetapi yang kami benar-benar bangga dengan komunitas Vespa ini. Walaupun kami tidak pernah bicara secara resmi slogannya, tetapi beli Vespa dapat keluarga,” kata Agung yang memiliki diler Piaggio Vespa, di Pondok Unggu dan Pondokgede tersebut.

Ia mencontohkan, misalkan saat pengemudi Vespa mogok di jalan, pasti dibantu oleh pengemudi Vespa lain. Hal ini berbeda dengan pemilik sepeda motor lain.

“Kalau motor lain, ada motor mogok, itu urusanmu. Tetapi kalau Vespa, pasti berhenti untuk membantu,” jelasnya.

Menurut Agung, keberadaan komunitas sangatlah penting untuk menghidupi spirit Vespa kedepannya. Bentuk support kepada komunitasnya pun langsung dari Piaggio Indonesia, bukan oleh masing-masing mitra yang membuka diler Vespa.

“Bentuk support, kami sebagai rekanan tunduk terhadap prinsipel dari Italia. Jadi seperti diketahui, merek ini sudah puluhan tahun. Komunitasnya sudah sangat banyak, jadi sebetulnya untuk menjaga keadilan bukan hal mudah. Oleh karena itu, kami selalu menjaga komunitas itu,” tandas Agung. (oke)

Related Articles

Back to top button