Metropolis

Protes Debu, Remaja Bagikan Masker

Radarbekasi.id – Puluhan remaja yang tergabung dalam komunitas Apa Aja Crew (AAC), membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan di Jalan Kedaung, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wilayah Babelan yang saat ini dijuluki menjadi kawasan “Wisata Debu”.

Ketua AAC Misdi Darmawan menjelaskan, pemberian masker kepada pengguna jalan ini di fokuskan terhadap pengguna jalan roda dua. Karena menurutnya, di sepanjang Jalan Raya Perjuangan-Kebalen itu menjadi titik terparah banyak nya debu.

“Kita bagikan ratusan masker ini sebagai bentuk prihatin kita terhadap masyarakat sekitar yang diracuni dengan debu-debu pasir seperti ini. Ini sangat mengganggu saluran pernafasan warga, terutama pengguna motor yang melintas,” jelas Misdi saat ditemui Radar Bekasi, belum lama ini.

Misdi dan belasan anggota lainnya yang juga ikut melakukan bakti sosial ini juga menuturkan, pelaksanaan bagi-bagi masker ini sebagai bentuk rasa protes pihaknya kepada pemerintah setempat, agar pemerintah segera memgambil tindakan cepat membersihkan Babelan dari debu yang dinilai sangat membahayakan.

“Siapa tau dengan cara seperti ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya desa dan kecamatan, bisa malu, dan langsung memperbaiki jalan-jalan di Babelan. Daripada semakin parah? Setidaknya mengurangi banyaknya debu-debu dulu deh. Apa disiramin, atau gimanalah itu kewenangan pemerintah setempat,” geram Misdi.

Sekedar diketahui, sejumlah titik jalan di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, dijuluki sebagai kawasan Wisata Debu. Masyarakat setempat mendesak pemerintah agar segera memberi solusi dan penanganan dini agar kondisi tidak semakin parah. (Cr37)

Related Articles

Back to top button