Pendidikan

Target Lulusan Siap Kerja

Radarbekasi.id – Sebanyak 21.776 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Bekasi yang tersebar ke dalam 140 sekolah negeri dan swasta, akan menerima hasil Ujian Nasional pada 3 Mei nanti. Demikian ditegaskan Kepala Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bekasi Boan.

Dia mengaku, MKKS Kota Bekasi menargetkan 80 sampai dengan 100 persen siswa SMK di Kota Bekasi untuk langsung bekerja.”Kalau MKKS menginginkan 80 – 100 persen siswa yang lulus tahun ini untuk bisa langsung bekerja, “ ujarnya kepada Radar Bekasi.

Pria yang juga sebagai Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bekasi ini menuturkan, minimal 80 persen siswa SMK tahun ini akan langsung bekerja, sedangkan 20 persen sisanya kemungkinan memilih beberapa alternatif yakni berwirausaha dengan skill yang sudah dipelajari di bangku SMK, melanjutkan pendidikan di bangku perguruan tinggi dan lain sebagainya.

Menurutnya, sejumlah sekolah sudah dilakukan rangkaian tes kerja yang diikuti oleh seluruh siswanya untuk menempuh dunia kerja setelah pengumuman kelulusan di tanggal 3 Mei 2018 yang akan datang. ”Kalau di SMK 3 sendiri sudah dilakukan beberapa tes penerimaan kerja dengan beberapa perusahaan “ terangnya.

Setelah pengiriman nilai rapor semester satu sampai dengan 5 disertai nilai USBN dan US pada tanggal 23 April yang lalu, pengumuman kelulusan akan dilakukan dalam enam hari kedepan. Sedangkan nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer akan segera diumumkan satu hari sebelum pengumuman kelulusan yakni tanggal 2 Mei 2018. (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Close