Politik

Warga Banten Anugerahi Bang Pepen Anggota Kehormatan BPPKB

Radarbekasi.id – Satu lagi gelar kemasyarakatan dianugerahkan kepada Rahmat Effendi atas dedikasinya mengayomi organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Bekasi. Kali ini, datang dari keluarga besar Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB).

BPPKB menganugerahi mantan wali kota Bekasi yang maju kembali sebagai calon wali kota Bekasi nomor urut satu ini sebagai Anggota Kehormatan.

Pemberian anugerah ini diberikan dalam kegiatan pengukuhan pengurus DPC BPPKB Kota Bekasi yang digelar di Gedung Toton Baho, Bekasi Selatan, Minggu (29/4). Penganugarehan ini ditandai dengan penyematan seragam kehormatan kepada Rahmat Effendi dan Calon Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang juga hadir sebagai tamu kehormatan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Oyim Munandar dari DPP BPPKB, Mamat Ismail dari DPD BPPKB Jawa Barat, dan Jumhana Luthfi selaku Dewan Penasihat DPC BPPKB Kota Bekasi.
Saat menyampaikan sambutannya, Rahmat Effendi mengajak keluarga besar BPPKB ikut berkiprah bersama, dalam rangka membangun Kota Bekasi.

“Semua Ormas yang ada akan kita tempatkan pada satu pemberdayaan yang merupakan bagian dari anak bangsa,” ulas lelaki yang lebih populer disapa Bang Pepen ini.

Bang Pepen lalu mengajak seluruh Ormas untuk bersama dengan stakeholder lainnya, menjaga kondusifitas wilayah Kota Bekasi. “Karena kalau kota ini tidak aman, maka tidak akan ada investasi yang masuk ke Kota Bekasi. Kalau tidak ada investasi, maka pertumbuhan ekonomi pun akan terganggu, inflasi, akan tumbuh konflik sosial dan jangan harap kota ini akan maju,” paparnya saat didampingi Ketua Panitia Pelaksana Nanang Suryadi.

Terakhir, Bang Pepen menyampaikan penghargaannya kepada keluarga besar BPPKB yang telah memberikan kontribusi positif di Kota Bekasi, saat dirinya masih menjabat sebagai wali kota Bekasi periode lalu.

“Sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi berjalan pesat dan infllasi yang rendah, ini merupakan bagian kontribusi seluruh Ormas yang seiring sejalan mewujudkan Kota Bekasi yang maju, sejahtera, dan ihsan,” ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC BPPKB Kota Bekasi Udjang Sukardi Jaja menyatakan komitmen organisasi yang dipimpinnya ini menjunjung tinggi azas kebhinekaan dan keberagaman. “Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Rahmat Effendi yang telah mampu mengayomi seluruh Ormas dan memberikan ruang bagi kami untuk ikut berkontribusi dalam percepatan pembangunan di Kota Bekasi,” paparnya. (sar)

Related Articles

Back to top button