Metropolis

Warga Diminta Tidak Golput

Aksi Jalan Sehat Diikuti Ratusan Warga

Radarbekasi.id – Ratusan warga memadati kantor kecamatan Jatisampurna, minggu pagi kemarin.
mereka ingin mengikuti aksi jalan sehat dan gebyar sosialisasi Pilkada serentak Kota Bekasi tahun 2018.

Aksi yang diikuti sekitar 350 orang ini, menyuarakan gerakan sadar Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) serentak 2018 dengan mengelilingi lingkungan kecamatan Jatisampurna.

Berbekal baju dan spanduk, peserta jalan sehat melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang. Dengan megambil Start di kantor Kecamatan, jalan sehat tersebut berakhir pula di titik yang sama disusul panggung hiburan dengan mendatangkan bintang tamu seniman Bekasi Jaya Noin.

Di atas penggung berukuran sedang, masyarakat bersama seluruh lapisan petugas kelurahan, kecamatan, PPS dan PPK menghibur masyarakat dengan bernyanyi serta membagikan door prize.

Suasana berubah jenaka saat bintang tamu hadir di atas panggung, Jaya Noin menghibur masyarakat yang hadir dengan lawakan khas Bekasi disertai pantun dan lagu lucu yang membuat masyarakat tetap bertahan mengikuti rangkaian kegiatan.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatisampurna Nisun Sengkon saat ditemui oleh Radar Bekasi mengatakan, setelah kegiatan hari ini masih akan dilaksanakan 2 kali sosialisasi yang masing-masing menggunakan konsep kreasi seni. Kegiatan dilaksanakan di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk menjangkau masyarakat yang belum hadir dalam kesempatan ini.

“Masih ada dua lagi sosialisasi, tapi tidak seakbar ini. Ini yang paling besar jadi melibatkan seluruh unsur masyarakat harapannya masyarakat tahu tanggal 27 Juni nanti ada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta walikota dan wakil walikota Bekasi,“ ujarnya.

Sekedar diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Kecamatan Jatisampurna berjumlah 60.409 jiwa yang tersebar di 111 TPS. Jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan DPT pada tahun 2014 yakni sekitar 68 ribu jiwa.

Manurut Nisun, penurunan ini terjadi karena adanya peningkatan kualitas sistem yang digunakan dalam pemutakhiran DPT. Sehingga dapat menyelesaikan persoalan DPT yang selalu terjadi terutama mengenai pemilih ganda.

Camat Jatisampurna Abi Hurairah mengaku mengapresiasi kegiatan ini. Dalam kesempatan tersebut, Camat berkumis ini memberikan tambahan door prize berupa TV sebanyak 2 unit, ”Saya sangat mendukung kegiatan ini. Saya minta warga khususnya di Kecamatan Jatisampurna untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 nanti. Ingat, jangan Golput,”tandasnya. (cr38/adv)

Related Articles

Back to top button