Olahraga

Ajat bakal Absen di Laga Perdana Persikasi

Radarbekasi.id – Pelatih tim Liga 3 Persikasi, Ajat Sudrajat, dikabarkan tidak bisa mendampingi timnya berlaga pada kick off perdana Kamis (3/5) di Stadion Mini Tambun, Tambun Selatan.

Ketidak hadiran pelatih yang juga legenda tim Persib Bandung dipinggir lapangan karena adanya perubahan jadwal, yang sebelumnya laga akan dihelat Minggu (29/4). Hal itu berbenturan dengan agenda Ajat yang tengah mengikuti kursus kepelatihan C AFC.

Namun pelatih penjaga gawang Persikasi, Agus Rokhi mengaku tim harus profesional. Ketidak hadiran pelatih kepala diakuinya tidak akan menganggu mental para pemain.

“Pengunduran jadwal memang banyak minusnya. Kalau bicara persiapan, tim sudah maksimal. Tanpa aAat, mereka tetap siap karena tidak ada batasan tim dengan pelatih. Diputaran selanjutnya, Ajat akan mengawal langsung, hari ini beliau sedang dalam tugas kursus CAFC,” jelasnya.

Meski begitu, dirinya mengaku, persiapan tim liga tiga masih dianggap minim, dimana latihan percobaan hanya dua kali dilaksanakan. Namun, bila melihat kemampuan tim, persiapan tersebut dianggap sudah maksimal.

“Dibilang minim, ya masih kurang dengan persiapan dua kali percobaan. Tapi, dengan potensi saat ini, besar kemungkinan bagi tim lolos di Liga 3,” bebernya.

Sementara itu, Yasril Rahmadwan pemain Persikasi mengatakan, dirinya bersama tim sudah berada di Kabupaten Bekasi sejak Jum’at (27/04) lalu. Sebelumnya selama tiga pekan mereka menjalani pemusatan latihan di Pusdikku TNI AD Kota Bandung.

“Kita sudah standby di Kabupaten Bekasi sejak Jumat kemarin karena kabar awal kan, kick off akan dilakukan di hari Minggu,” kata Yasril.

Meski demikian, Alumni SMA Negeri 3 Cikarang Utara tahun 2016 itu tidak mempersoalkan adanya pengunduran jadwal tersebut.

“Ya dari pemain mah ga masalah bang, kan jadi lebih panjang persiapannya. Jadi lebih kompak lagi ke timnya,” ungkapnya. Ia pun mengaku waktu jeda yang ada, dimanfaatkan oleh para pemain untuk berlatih.

“Kan banyak juga yang belom pada tau kondisi lapang di Stadion Mini Tambun. Jadi sambil pengenalan kondisi lapang aja bang,” tandasnya (dan)

Related Articles

Back to top button