Cikarang

Tiga Pelaku Curas Ditangkap

Radarbekasi.id – Tiga orang pelaku pencurian dan kekerasan di PT Pelabuhan Tegar Indonesia (PTI), DE (26), RM (32) dan AD (27) ditangkap. Mereka ditangkap setelah aksinya terekam kamera CCTV.

Mereka menyerang seorang petugas keamanan di perusahaan tersebut, Wawan Sugianto (33). Ia mengalami delapan luka tusuk di bagian tubuh dan hantaman benda tumpul di bagian kepala.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan, peristiwa bermula ketika korban, Wawan sedang bekerja malam sekitar Pukul 03.45 WIB.

Saat itu, tiga orang pelaku sedang berkeliling menggunakan sepeda motor di Kawasan Industri Marunda Center, Kecamatan Tarumajaya untuk mencari sasaran.

Sesampainya di depan perusahaan, DE dan RM turun. AD berjaga di atas sepeda motor. Ia melihat Wawan sedang tidur di pos petugas keamanan. Mereka berdua mendatangi Wawan dan hendak mengambil gawai miliknya.

Tapi, Wawan terbangun karena kaget. Saat bangun, langsung ditodong pelaku menggunakan senjata tajam.

“Kedua pelaku minta diantar ke ruang lobi perusahaan sambil mengancam korban. Tapi ruangan lobi tidak bisa dibuka. Akhirnya terjadi perkelahian antara korban dengan kedua pelaku,” kata dia, Senin (30/4).

Dalam perkelahian tersebut, Wawan ditusuk menggunakan pisau dapur sampai terkapar dan sekarat. Tidak berhenti disitu, kepala Wawan kemudian dihantam menggunakan pot bunga hingga luka parah.

“Nyawa security bisa di selamatkan meski luka parah akibat dibacok dan dipukul dengan pot bunga, ketiga pelaku langsung melarikan diri setelah korban sudah tidak berdaya,” ujarnya.

Setelah itu, kejadian tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian. Beberapa hari setelahnya, ketiga orang tersangka ditangkap berikut dengan barang bukti.

Barang bukti yang diamankan antara lain satu unit gawai merek samsung, dan pecahan pot bunga yang digunakan pelaku untuk memukul kepala korban. Saat ini, ketiga orang pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Tarumajaya. “Tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” tutupnya. (pra)

Related Articles

Back to top button