Politik

20 Ormas Kompak Satu Hati

Radarbekasi.id – Paslon wali kota dan wakil wali kota Rahmat Effendi-Tri Adhianto terus mendapat dukungan dari puluhan organisasi masyarakat yang merasa satu hati dengan paslon nomor urut satu ini.

Dalam pertemuan dengan kandidat di RM Simpang Raya, para pentolan ormas-ormas itu langsung menandatangani nota kesepahaman. Disaksikan langsung ketua tim pemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Sholihin.

Dalam nota kesepahaman itu, keberadaan ormas di Kota Bekasi diakui memiliki peran penting untuk berkontribusi dalam kegiatan pembangunan daerah. Dengan sinergitas yang terjalin antara pemerintah daerah dengan ormas, laju pembangunan berjalan lancar seiring kondusifitas wilayah yang terjaga.

Adapun 20 ormas yang menandatangani nota kesepahaman ini, diantaranya Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Gibas, Angkatan Muda SIliwangi (AMS), Pejuang Siliwangi, Laskar Merah Putih (LMP), BPPKB, BKM KB, BKM Bhagasasi, Somasi, Forsilab, Forum Warga Bekasi, Formasi, serta FKPPI.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Effendi menegaskan penilaian positifnya terhadap semangat yang ditunjukkan para pengurus dan anggota ormas, dalam rangka membangun Kota Bekasi. “Jadi ini bukan hoax tapi fakta bahwa pemerintah daerah Kota Bekasi selama ini telah membangun kebersamaan,” paparnya.

“Jika ada investasi yang masuk, maka laju ekonomi dapat dibangun, inflasi rendah, dan bisa mengurangi dampak konflik sosial, lapangan kerja menjadi terbuka, hingga mampu memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang baik bagi masyarakat. Ini kerja bersama sesuai kesepakatan satu hati,” tegas lelaki yang populer disapa Bang Pepen ini.

Sementara itu, Ketua FBR Korwil Kota Bekasi Noval Said menyatakan pihaknya sengaja menyatakan dukungannya terhadap Rahmat Effendi yang sudah membuktikan kinerja dalam menata Kota Bekasi menjadi kota yang maju, sejahtera, dan ihsan.
Selain itu, FBR menilai sosok Rahmat Effendi sebagai sosok pemimpin ideal yang mampu mengayomi seluruh kalangan masyarakat termasuk ormas yang ada di Kota Bekasi.

“Ini saatnya ormas bersinergi dengan penerintah daerah dalam menggiatkan pembangunan wilayah, dan kami sepakat untuk bersinergi dengan Bang Pepen yang kami yakin bakal memenangkan Pilkada Kota Bekasi nanti,” ungkapnya optimis. (sar)

Related Articles

Back to top button