Olahraga

Porserosi Gunakan GOR Saparua Bandung

Venue Porda 2018

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Barat bakal menggunakan GOR Saparua, Kota Bandung, sebagai venue Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

Humas Porserosi Jawa Barat, Iman Tolo, menyatakan, dalam penentuan venue, dilihat dari efisiensi waktu dan fasilitas bagi para atlet.

“Dilihat dari lokasi, dan lainnya sudah strategis. Dekat dengan hotel, dan fasilitas penunjang, jadi sudah ditetapkan di Saparua,” katanya pada Radar Bekasi, Rabu (2/5).

Iman menjelaskan, venue baru milik Kabupaten Bekasi sebelumnya sempat dibidik. Hanya saja, pendukung tambahan lainnya masih belum ada seperti pembatas luar sikuit.

“Saya sudah ngecek langsung, memang bagus sirkuitnya. Hanya belum ada pembatas saja di luar sirkuit. Tapi, pertimbangan utama sih tempat atlet nanti saat porda,” lanjutnya.

Diketahui, untuk venue Porda sendiri, sampai saat ini masih dipertanyakan oleh sejumlah cabor. Karena sebelumnya ada tiga venue yang menjadi pembahasan diantaranya lintasan GOR Saparua, lintasan Arcamanik Sport Center Bandung dan Sirkuit Porserosi Kabupaten Bekasi.

Terkait hal ini, Bina Prestasi (Binpres) Porserosi Kabupaten Bekasi, Diding Arisman mengakui, bahwa kabar terbaru mengenai sirkuit masih belum diterima pengcab. Pihaknya sampai saat ini masih menunggu penetapan sirkuit yang akan di gunakan pada olahraga multi event empat tahunan nanti.

“Jujur, saya belum tau dimana. Tapi, yang terdengar baru Saparua Bandung saja. Kita juga, belum tahu fixed,” katanya.

Namun Diding memastikan, di manapun lokasi yang akan digunakan, diklaim tidak akan menghambat target medali. Karena sejauh ini, para atlet sudah dipersiapkan dengan matang.

”Dimanapun, atlet kita sudah siap.Terlebih, kita latihan total di venue sendiri,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button