Metropolis

Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Batu Kapur Terguling

Radarbekasi.id – Truk hino pengangkut batu kapur terguling di Perempatan Rawa Panjang, Margahayu, Kamis (3/5). Akibatnya, perempatan yang menghubungkan Rawalumbu dan Bekasi Timur itu macet.

Kecelakaan diduga disebabkan karena truk bernopol B 9131 PXT itu melebihi bobot muatan.”Kejadianya tadi sekitar jam 7 pagi,” kata warga sekitar, Jamil (34).

Ia menjelaskan, truk tersebut datang dari arah selatan menuju arah timur. Saat tiba di perempatan Rawa Panjang, tiba-tiba truk tersebut oleng.

“Setelah dicek ternyata sudah dalam posisi terguling, kemudian pembatas jalannya juga rusak. Diduga sebelum jatuh supir truk menabrak pembatas jalan terlebih dulu,” ujarnya.

Selain muatan, penyebab kecelakaan juga diduga karena sang sopir mengantuk. Pasalnya, kecelakaan terjadi saat kondisi jalan sedang sepi.
“Ada pembatas jalan yang berada di pinggir. Kalau sudah begitu, kecelakaan tak bisa dihindari,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan, batu kapur yang biasa digunakan untuk membangun jalan di perumahan itu tumpah ruah ke sisi jalan bagian kiri. Beberapa orang di sana terlihat sedang membersihakan tumpukan dan ceceran batu. (neo)

Related Articles

Back to top button