Metropolis

Besok, Ayo Ikut Run For Anti Hoax

Radarbekasi.id – Gerakan memusnahkan kabar bohong alias Hoax terus bergulir di Kota Bekasi. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mensosialisasikannya dengan cara yang fun. Salah satunya lewat event Run For AntiHoax yang akan dihelat Minggu (6/5) besok.

Sebanyak 1500 warga sudah terdaftar dalam event Run For AntiHoax yang akan dihelat pukul 06.00 pagi di Plaza Pemkot Bekasi. Pendaftaran tanpa dipungut biaya yang dibuka sejak (19/4) hingga Rabu (3/5). Target 1500 peserta pun sudah terpenuhi.

“Kita buka dari 19 April sampai Rabu (kemarin) pendaftaran sudah kami tutup karena sudah memenuhi target 1500 peserta,” kata Ketua Pelaksana Bekasi 10 K Run For AntiHoax, Indaryanti, Jumat (4/5).

Pada ajang tersebut dipertandingkan dua kategori yaitu 10 ribu meter dan 5 ribu meter. Untuk rute sendiri start di Plaza Pemkot Bekasi, memutari Jalan Ahmad Yani depan Hotel Aston, menuju Summarecon Piramid dan kembali ke Pemkot Bekasi.

Edukasi tentang Hoax juga akan di sampaikan oleh Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Ganda Kusumah, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, dan Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan.

Ia berharap, edukasi masyarakat yang dikemas lewat ajang olahraga ini bisa menambah wawasan masyarakat terutama untuk menangkal berita Hoax yang dapat memecah belah. Ajang tersebut sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan setiap warga masyarakat terutama menjelang Pilkada dan Pilpres.

“Ajang ini langsung bersentuhan dengan warga agar warga juga lebih dekat dengan pemimpin dan bisa menangkal berita Hoax. Saya harap olahraga bisa menyatukan dan jangan membedakan agama dan suku. Kegiatan ini akan rutin dihelat setiap tahunnya,” terangnya.

Tidak hanya memberikan edukasi, dan memfasilitas olahraga, warga juga berkesempatan mendapatan doorprize sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker