Pendidikan

Puncak Perayaan Hardiknas bakal Digelar di Lombok

Radarbekasi.id – Hardiknas 2018 dirayakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara serentak dan dilaksanakan masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan  Kebudayaan di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Hardiknas kali ini menjadi momentum sinergitas di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam pencapaian pelayanan pendidikan bagi seluruh masyarakat. Sehingga mereka benar-benar merasakan manfaatnya,” ujar Sekretaris Kemendikbud Didik Suhardi saat membuka pameran dan bazaar buku di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Kemendikbud, Jalan Sudirman, Jakarta, Jumat (4/5).

“Ini sesuai instruksi Mendikbud agar semua UPT di bawah Kemendikbud agar melakukan perayaan Hardiknas,” ujar Didik yang didampingi Sekretaris Jenderal PAUD dan Dikmas Wartanto, Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Sukiman, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Umum, Sesditjen PAUD dan Dikmas.

Harapannya, kata Didik, terjadi sinergitas kerjasama yang baik antara pelaksana pendidikan dalam hal ini pemerintah pusat dan daerah dengan pengguna layanan pendidikan masyarakat. Jadi pemerintah, sekolah dan masyarakat bersinergi.

Rencananya, puncak perayaan Hardiknas 2018 akan diadakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Senin 7 Mei mendatang dengan tema, “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

”Penumbuhan budi pekerti, dan penanaman karakter menjadi ruh pendidikan nasional, karenanya perlu terus-menerus dikuatkan dan dikokohkan secara bersama-sama,” pungkas Didik. (zar)

Close