Metropolis

Bikin Betah dengan Gambar Tiga Dimensi

Radarbekasi.id – Warga Perumahan Kabel Mas, Gang Sindang, RT 007, RW 30, Kelurahan Kaliabang Tengah melukis gambar tiga dimensi di sekitar perumahannya. Bukan tanpa sebab, mereka menggambar untuk memperindah lingkungan. Sehingga, lingkungan akan bersih dan asri.

Ketua RW 30, Supriyono mengatakan, gambar berbentuk 3 dimensi itu dilukis oleh tangan kreatif warganya. Lukisannya beragam. Mulai dari perahu lengkap dengan ikan laut, zebra cross sampai dengan tangga.

Lukisan – lukisan warga itu tampak nyata. Hingga menarik perhatian sebagai tempat untuk berswafoto.

“Ide ini dari masyarakat sekitar yang menginginkan lingkungannya terlihat rapih, dan bersih melalui kreasi seperti ini,” katanya di lokasi, Sabtu (5/5).

Dia menjelaskan, gambar-gambar tersebut merupakan inisiatif warganya. Ada juga gambar lain sesuai dengan inovasi warga.

Menurutnya, dengan adanya gambar tiga dimensi membuat masyarakat di perumahan menjadi betah dan nyaman dengan lingkungannya.

“RT di sini berlomba melukis di lingkungan sekitar, dananya juga mereka kumpulkan dari iuran dan kas swadaya masyarakat jadi tidak ada bantuan dari pemerintah,” terang Supriyono.

Tidak hanya menarik untuk di foto, lukisan yang ada di perumahan itu juga dinilai dapat mengedukasi anak-anak. “Di sini juga ada lukisan yang mengenai Peta Indonesia, jadi anak-anak lingkungan sini khususnya yang masih sekolah, jadi sambil berjalan anak-anak itu bisa mengetahui lokasi daerah-daerah yang ada di Indonesia,” tandasnya.(neo)

Related Articles

Back to top button