Metropolis

RW 32 Mewakili Kecamatan Mustikajaya

Lomba Program RW Zero Kriminal

Radarbekasi.id – Setelah berhasil menjadi yang terbaik ditingkat kecamatan, Rukun Warga (RW) 032 Kelurahan Mustika Jaya mewakili kecamatan Mustika Jaya untuk bertarung ditingkat kota dalam program RW Zero Kriminal.

Kepala Seksi (KASI) Trantib Kecamatan Mustika Jaya Iman. Menurutnya, lingkungan RW 32 sudah laik untuk mewakili Kecamatan Mustikajaya dalam lomba program RW Zero Kriminal,”karena sudah terbaik ditingkat kecamatan, maka sudah laik untuk mewakili Kecamatan di tingkat Kota Bekasi,”katanya saat proses penilaian program RW Zero Kriminal.

Dalam penilaian tersebut, terlihat Kodim, Danramil, Bimaspol, ketua-ketua RW sekitar, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kota Bekasi, sekertaris kelurahan Mustika Jaya, Kasi Trantib Kecamatan Mustika Jaya dan Masyarakat hadir untuk menyambut perwakilan dari Kepolisian Resort (POLRES) Metro Bekasi Kota untuk melakukan penilaian program RW Zero Kriminal tingkat kota Bekasi.

Penilaian berlangsung sejak pukul 20:00 WIB. Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Sudirman langsung memulai penilaiannya dengan mendengarkan pemaparan oleh pengurus RW mengenai kondisi lingkungan RW 032.

AKBP Sudirman mengatakan, jumlah yang ada di Kota Bekasi sebanyak 1013 RW, maksud dari lomba ini bukanlah untuk sebatas mencari juara namun maksud yang sebenarnya adalah bahwa partisipasi masyarakat dituntut lebih besar lagi untuk ikut menjaga keamanan lingkungan.

“Untuk masalah Hoax, tolong disikapi dengan cerdas. Jangan terpancing, jadikan pengetahuan untuk diri sendiri dan jangan disebarkan kalau sifatnya profokatif. Kalau ada segera laporkan,”terangnya.

Tim penilai yang terdiri dari unsur TNI, POLRI dan Pemerintah Kota berkeliling untuk menilai keadaan keamanan lingkungan RW 32 bersama dengan jajaran RW, RT dan masyarakat yang turut hadir. Berdasarkan pemaparan dari pengurus RW setempat terdapat sedikitnya 3 titik rawan yang menjadifokus pengawasan pihak keamanan.

Ditempat yang sama, ketua RW 32 Aris Budianto mengatakan,partisipasi masyarakatnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sampai dengan keindahan meningkat setelah dilaksanakan program RW Zero Kriminal tersebut sehingga dirinya pun merasa bersyukur dengan adanya program ini.

“Respon masyarakat bagus ya, kita sudah buat jadwal setiap minggu warga dari tiap RT untuk bergantian jaga di sini (secretariat RW), misalkan jadwal sekarang RT satu tapi yang datang bukan hanya dari RT satu dari yang lain juga ikut datang membantu “ ujar ketua RW yang menaungi 166 Kepala Keluarga tersebut. (cr38)

Related Articles

Back to top button