Metropolis

Desa Buni Bakti Terbaik

Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Babelan

Radarbekasi.id – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Desa Buni Bakti menjadi juara dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Agus Salim, selaku Ketua Dewan Hakim lomba MTQ tingkat Kecamatan Babelan mengaku bangga atas digelarnya lomba MTQ ini. Menurutnya, digelarnya lomba MTQ ini bisa membuat generasi muda Indonesia menjadi generasi Qurani.

“Kami berharap melalui kegiatan MTQ tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaanya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya, yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan akhirat,” jelas Agus Salim kepada Radar Bekasi, Senin (7/5) kemarin.

Agus menambahkan, pagelaran lomba MTQ Kecamatan Babelan ini agar bisa diselenggarakan di tiap-tiap desa dan kelurahan secara bergilir. Karena, menurut Agus, dengan diadakan secara bergilir setiap tahunnya, bisa menjadi bagian menyebarkan Syiar agama di masing-masing wilayah.

“Kami merekomendasikan kepada Camat dan Ketua LPTQ Kecamatan Babelan, ke depan berharap untuk kegiatan MTQ tingkat kecamatan agar dilaksanakan bergilir, di desa atau kelurahan, agar Syiar keagamaan lebih besar lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Pj Kepala Desa Buni Bakti Ranan, mengaku bangga atas perjuangan warga desa nya yang bisa menjadi juara umum lomba MTQ tigkat kecamatan itu. “Alhamdulillah dari perserta yang kita kirim untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kecamatan tidak jarang di setiap perlombaan menjadi juara, kami selaku pemerintahan merasa bangga akan hal itu,” kata Ranan.

“Semoga kemenangan para peserta lomba dapat dipertahankan, tentunya untuk dapat meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Alquran, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis, dan berakhlakul karimah,” tambahnya.

Sekadar diketahui, acara penutupan dan pemberian hadiah ke para peserta lomba MTQ diadakan di halaman kantor Kecamatan Babelan, Senin (7/5) kemarin. Terlihat, masing-masing peserta lomba dan Muspika Kecamatan Babelan turut hadir dalam penutupan lomba MTQ kemarin. (Cr37)

Related Articles

Back to top button