Olahraga

Kelengkapan Alat Medis Liga 3 Disoal

Panpel Tampil Tidak Adanya Alat Medis

Radarbekasi.id – Meninggalnya Asisten Pelatih Patriot CB, Panca Kurniawan, Minggu (6/5) pagi hari, menuai pertanyaan sejumlah pihak.

Pasalnya, saat almarhum tak sadarkan diri pasca pertandingan Liga 3 di Stadion Mini Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (5/5) bantuan medis tidak kunjung diterima.

Pihak official Patriot CB yang panik langsung bergegas membawa ke rumah sakit, di Kota Bekasi.

“Sebenarnya, kalau dikasih oksigen saja bisa ketolong. Ini kan gak ada. Padahal, itu vital dalam sebuah event sepak bola, dan jangan dianggap sepele,” ujar salah seorang official, yang enggan disebutkan namanya, Senin (7/5).

Keberadaan tim medis sebagai tindakan pertolongan pertama diperlukan dalam sebuah pertandingan sepakbola.

“Kalau melihat contoh, banyak kejadian di lapangan yang membutuhkan oksigen. Misalnya, kiper salah satu tim bola meninggal di lapangan,” lanjutnya.

Terpisah, Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 Grup A, Junaedi Ajuk, menepis tidak adanya peralatan medis pada guliran Liga 3 grup A. Sebagai tuan rumah, kata dia, ketersediaan peralatan medis menjadi salah satu syarat.

Menurutnya, kejadian meninggalnya asisten pelatih Patriot CB, memang menjadi perhatian. Dari pihak official sendiri sudah mencoba untuk menangani.

“Ambulans ada pada saat kejadian, namun sedang mengantarkan pemain yang cedera dan oksigen ada di ambulans,” ujarnya

Tidak banyak menunggu, kata dia, di saat ambulans sedang di perjalanan bersama salah satu pemain. Almarhum langsung dibawa ke rumah sakit, agar lekas mendapatkan perawatan.

“Beliau langsung dibawa dengan mobil lain yang ada,” katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini guliran Liga 3 Jabar grup A tetap berjalan di satu pekan pertama. Pihak Panpel juga mennyampaikan duka atas kepergian coach Wawan.

“Inalillahi wainailaihi rojiun kami atas nama panitia turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita asisten pelatih dari FCB,” ungkapnya

Di lain tempat, Bendahara Umum Liga 3, Jemi Riswana, yang ada di lokasi kejadian mengakui bahwa di tengah pertandingan, Patriot CB melawan Persipasi, Asisten Pelatih Patriot CB tidak sadarkan diri. Saat hendak dibawa, dan diberikan pengobatan awal, kendaraan ambulans sedang mengantar salah satu pemain yang cedera.

“Iya, memang begitu (ambulans sedang digunakan). Gak lama langsung ditangani dengan membawanya ke rumah sakit,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button