Olahraga

Keterbatasan Anggaran Ganjal Persiapan Porda

Radarbekasi.id – Menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi mengakui masih kekurangan dana untuk persiapan Porda. Pasalnya, dana yang diajukan baru turun setengah dari anggaran yang diajukan.

“Cabor (cabang olahraga) kita menerima bantuan dari pemerintah melalui dana hibah. Sejauh ini kita usulkan Rp32 miliar, namun yang turun hanya Rp16 miliar,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan pada Radar Bekasi saat berada di kantor KONI Kota Bekasi, Senin (7/5).

Kondisi tersebut tentunya menjadikan program yang sudah direncanakan secara matang tidak bisa direalisaikan secara penuh.

Lanjut Ketua KONI yang karib disapa Bang Yan ini menyatakan bahwa kendala dalam persiapan Porda tidak hanya pada anggaran. Ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang harus menjalani latihan di tempat lain karena tidak ada tempat untuk berlatih.

“Memang kita merasakan dari beberapa cabor tidak mempunyai tempat. Paralayang tidak ada medannya, jadi kita (latihan) di Bogor. Kita tidak punya (arena) boling, jadi ada yang (latihan) di Bandung dan Jakarta,” tambahnya.

Meskipun mengalami kendala dana dan venue, KONI Kota Bekasi tetap optimis dan semangat untuk mengarungi ajang olahraga multieven antardaerah ini. Bahkan KONI Kota Bekasi berani memasang target finish di empat besar.

“Berapapun anggaran yang sudah diterima, KONI dengan cabor-cabor siap untuk mengoptimalkan anggaran yang ada dan tidak memadamkan semangat untuk bisa meraih posisi empat besar,” tutupnya. (cr39)

Related Articles

Back to top button