Olahraga

Perkuat Atlet Binaan

Radarbekasi.id – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi, terus melibatkan atlet binaan pada tiap kejuaraan. Hal tersebut sebagai upaya mengembangkan potensi atlet, menyusul banyaknya agenda pertandingan yang akan dihadapi.

Seperti pada kejuaraan nasional (Kejurnas) di Kabupaten Bogor belum lama ini. Di mana, tim putri Kabupaten Bekasi mampu menembus babak empat besar dan bisa mengalahkan lawan dari luar Jawa Barat.

“Kemarin kita baru selesai kejurnas di Bogor. Kita masuk empat besar, dan saya yakin, ke depannya tim ini akan menjadi aset bagi kita untuk juara dalam tiap kejuaraan,” ujar Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bekasi, Beni Hidayat pada Radar Bekasi.

Pada kejuaraan tersebut, kata dia, PBVSI mengirimkan satu tim putri kelompok umur 21 tahun. Awalnya pengcab sendiri tidak memperhitungkan hasil, namun saat kejuaraan berlangsung atlet Kabupaten Bekasi bisa menduduki posisi empat besar.

“Awalnya dikira tidak akan memberikan kejutan seperti ini. Kita siapkan lagi tim bola voli untuk kejuaraan lainnya,” lanjut Beni.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai tim bola voli Porda, pihaknya irit bicara. Hal itu dinilai sebagai upaya merahasiakan strategi jelang Porda.

“Kita sudah jalankan pelatcab sejak Februari 2018. Voli pasir juga tim indoor putra,” bebernya.

Dirinya pede medali emas di masing-masing tim yang diterjunkan akan diraih. Secara keseluruhan, tim voli putra Kabupaten Bekasi diklaim unggul dibandingkan dengan wilayah lain.

“Saat BK, tim putra gak diturunkan. Kita diuntungkan dengan melihat langsung kekuatan lawan. Kita sampai sekarang unggul,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button