Metropolis

RSCAM Berupaya Cegah Syndrome Metabolic

Radarbekasi.id – RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi (RSCAM) terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Bekasi dengan cara membuka poliklinik sore di RSUD Kota Bekasi agar masyarakat dapat terlayani dengan maksimal.

Setiap Minggu RSCAM kembali mempromosikan agar warga masyarakat Kota Bekasi tahu bahwa telah dibukanya poliklinik sore di RSUD Kota Bekasi.

Ajang Car Free Day (CFD) tersebut sekaligus memberikan pelayanan konsultasi kesehatan gratis. RSUD membuka stand di CFD Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi.

Acara kemarin juga mengulas syndrome metabolic dan asupan gizi bagi warga masyarakat. Dokter spesialis penyakit dalam dr. Nurfaita Mislihar, Sp.PD, dokter spesialis patologi klinik dr. Abas Suherli, dan ahli gizi Asma Hasan, SKM, nampak hadir melayani masyarakat.

Panitia kegiatan dr. Andri Wisnu Aji, MARS menjelaskan, syndrome metabolic adalah suatu kondisi yang dimana asupan dikonsumsi tidak bisa dimetabolisme secara optimal sehingga cenderung menjadi penumpukan di dalam tubuh baik itu dalam bentuk kadar gula darah, peningkatan kadar kolesterol ataupun asam lemak darah.

“Gejala yang biasanya terjadi mulai dari nyeri kepala, nyeri di daerah tengkuk, baal, kebas-kebas daerah jari, hingga nyeri persendian. Warga yang datang pun tidak hanya kita edukasi saja terhadap penyakit tersebut, mereka juga kita periksa berat badan dan tinggi badannya, ”, lanjutnya.

Menurutnya, syndrome metabolic ini tidak hanya menyerang usia diatas 40 tahun, di zaman sekarang ini pola hidup masyarakat kebanyak mengkonsumsi makanan cepat saji yang kurang alami. Karena sudah berubah pola hidup syndrome metabolic ini bisa menyerang di usia produktif yaitu di usia 30 tahun dan kasusnya banyak kita temukan di rumah sakit.

“Untuk menunjang tema syndrome metabolic ini, kita mengadakan pemeriksaan gula darah gratis, lalu konsultasi gizi gratis, dan konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam”, tutupnya. (adv/pay)

Related Articles

Back to top button