Metropolis

Bantu Pembangunan di Kota Bekasi

Marhaban Pimpin ICMI ORDA Kota Bekasi

Radarbekasi.id – Ratusan pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah (ICMI ORDA) Kota Bekasi dilantik di Islamic Center KH. Noer Alie Kota Bekasi , kemarin. Majelis Pengurus ICMI ORDA Kota Bekasi masa Khidmat 2018 – 2023 tersebut dilantik langsung oleh Ketua Majelis Pengurus Organisasi Wilayah Jawa Barat, Mohammad Najib.

Ratusan bendera ICMI terpasang sepanjang jalan menuju Islamic Center KH Noer Alie Kota Bekasi menandai kegiatan besar organisasi cendikiawan tersebut, bendera juga terlihat di beberapa sudut Kota Bekasi .

Terlihat unsur pemerintahan hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Forum Komunikasi Rukun Warga dan masyarakat Kota Bekasi.

Ketua ICMI ORWIL Jawa Barat Mohammad Najib berharap, ICMI ORDA Kota Bekasi dibawah kepemimpinan Marhaban Sigalingging selama lima tahun kedepan dapat menjadi organisasi yang kredibel.”Semoga dibawah kepemimpinan bapak marhaban sigalingging, ICMI Kota Bekasi menjadi organisasi yang kredibel dan menjadi rujukan,”paparnya.

Sementara itu Ketua ICMI ORDA Kota Bekasi Marhaban Sigalingging mengatakan, ICMI Kota Bekasi sewajarnya hadir untuk membangun kota Bekasi. Dia menghimbau kepada seluruh jajarannya yang baru saja dilantik untuk konsisten serta dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Atas nama ketua, saya memohon restu kepada masyarakat khususnya umat muslim untuk bisa menjalankan sesuai dengan AD/ART Organisasi. Sudah sewajarnya ICMI hadir di Kota Bekasi untuk membangun kota Bekasi dan diterima di tengah-tangah masyarakat ,”paparnya.

Usai prosesi pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan seminar yang mengusung tema “ kehadiran ICMI ORDA Kota Bekasi, mempererat persatuan komponen bangsa untuk kejayaan NKRI”. Perlu diketahui bahwa sebelumnya ICMI ORDA Kota Bekasi melekat dibawah kepengurusan ORWIL DKI Jakarta, namun tahun ini melekat dibawah ORWIL Jawa Barat. (cr38)

Related Articles

Back to top button