Olahraga

Evaluasi Lini Depan Persikasi

Radarbekasi.id – Pemerhati sepakbola Kabupaten Bekasi, Jaut Sarja Winata, pesimis Persikasi bisa lolos putaran grup A Liga 3 Jawa Barat.

Pasalnya, melihat pertandingan pekan pertama di stadion Mini Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, peluang gol belum bisa dimaksimalkan.

“Saya rasa, pelatih mesti melakukan perombakan. Khususunya di lini depan,” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi, di Stadion Mini Tambun, Selasa (8/5).

Diakuinya, di tiga kali pertandingan persikasi sudah mengantongi poin penuh. Namun tiap gol yang diciptakan masih jauh dari harapan. Menurutnya, tim besutan Ajat Sudrajat perlu ada penambahan atau perombakan strategi di laga selanjutnya.

“Lini depan dan tengah, masih lemah. Striker Yusril juga masih terlihat mengandalkan operan matang. Dia belum bisa bergerak penuh, padahal bila ada pemain depan lain yang bisa memanfaatkan peluang, jelas gol akan lebih banyak,” jelasnya.

Ia menilai, posisi Persipasi masih berpotensi tergeser oleh Patriot CB FC yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara.

Lini depan Patriot diakuinya lebih hidup, dan itu menjadi ancaman tersendiri buat Persikasi.

“Kalau mengejar lolos Liga 3, Persikasi masih perlu di rubah pola permainannya. Apalagi, bila bicara target lolos ke putaran provinsi. Bisa jadi, penentuan adalah saat melawan Patriot CB nanti. Saya rasa, kalau polanya masih seperti ini, kemungkinan akan kalah juga,” bebernya.

Dilain tempat, Asisten Pelatih Persikasi, Mustika Hadi, tidak menampikan, bahwa timnya masih lemah dalam finishing. Tidak sedikit peluang gol yang gagal di eksekusi oleh lini depan. Sehingga, kata dia, banyak peluang yang hangus.

“Kita akan tetap fokuskan dalam finishing. Namun, untuk merubah pola pertandingan, sangat kecil kemungkinannya,” pungkasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button