Olahraga

Perkuat Kemampuan Atlet Lewat Kejuaraan

Radarbekasi.id – Meningkatkan kemampuan atlet lewat kejuaraan, menjadi salah satu upaya yang dilakukan pengurus Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bekasi.

Atlet angkat berat Kabupaten Bekasi sempat diterjunkan pada kejuaraan di Ragunan, Jakarta Terbuka 2018.

Pelatih Angkat Berat, PABBSI Kabupaten Bekasi, Rochyat menyatakan, keikutsertaan atlet angkat berat untuk mengukur perkembangan atlet.

Terbukti, dari kejuaraan yang dilaksanakan selama dua hari akhir pekan kemarin, atlet angkat berat berhasil mengalahkan lifter asal Lampung dan Banten.

“Kalau yang cowok dapet tiga perak main kelas 77+ M Rifgan. Kalau yang putri dapet tiga emas, namanya Rifdah Amara Sari, main kelas 58 Kg,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (8/5).

Diikut sertakannya atlet angkat berat merupakan salah satu strategi dalam mengembangkan kemampuan atlet. Terlebih, dua atlet tersebut merupakan atlet yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 Jawa Barat.

“Kebetulan sesuai umur, kita turunkan atlet kita pada kejuaraan angkat besi Remaja. Menyusul, perkembangan latihan menuju Porda,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat juga, kata dia, kedua atlet tersebut akan mengukuti seleksi untuk kejuaraan nasional, di Bandung. Bisa dipastikan, dengan kekuatan saat ini Kabupaten Bekasi akan memiliki bibit baru untuk tembus ke tingkat nasional.

“Dalam seleknas, mereka akan turun juga. Itu baru sebagai atlet angkat berat nanti 10 Mei di Bandung,” tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker