Politik

Saksi RE-Tri Wajib Kawal Penghitungan Suara

Radarbekasi.id – Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo memerintahkan seluruh kader partai Beringi turun langsung menjadi saksi di tiap TPS saat Pilwalkot 27 Juni nanti. Mereka juga wajib mengawal suara paslon wali kota-wakil wali kota, Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto.

“Di tiap TPS harus dijaga kader Partai Golkar. Jangan hanya relawan, tapi kader harus turun mengawal suara,” tegasnya.

Tak hanya itu, bagi anggota legislatif juga diwajibkan turun tangan memenangkan pasangan kepala daerah yang diusung Golkar. “Semua mesin partai harus berjalan. karena sudah menjadi kewajiban kita memenangkan Pak Rahmat Effendi dan Mas Tri Adhiyanto,“ ujarnya.

Selain itu, Partai berlambang pohon beringin itu juga telah menyiapkan sejumlah saksi untuk mengawal suara Rahmat Effendi – Tri Adhiyanto pada hari pencoblosan 27 Juni mendatang.

Ia mengatakan, sejumlah saksi tersebut berasal dari kader sayap partai seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Garda Nasional (Garnas) MKGR yang sudah terdidik menjadi saksi dalam gelaran Pilkada.

“Saksi itu ada di kekuatan Angkatan Muda Partai Golkar maupun dari Garnas MKGR. Kalau dari AMPG itu sejak dulu mereka sudah terdidik menjadi saksi,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pendidikan dan pelatihan (Diklat) khusus untuk memperkuat kemampuan para saksi tersebut. Sebab, menurutnya, saksi itu tidak hanya megawal pada pencoblosan saja. Tapi, peran saksi harus maksimal hingga selesai penghitungan surat suara di TPS.

Heri menegaskan, peran para saksi menjadi elemen penting dalam mengawal keutuhan suara paslon nomor satu. Menurutnya, para saksi dari partai Golkar nantinya akan berkoordinasi dengan seluruh kekuatan saksi dari partai pengusung lainnya.

“Kami sudah siap, tinggal disinkronkan dengan teman-teman partai yang lain. Karena, saksi sangat menentukan, terus terang, saksi ini juga memiliki peranan yang penting karena di situlah proses kejujuran demokrasi tercipta,” katanya. (sar)

Related Articles

Back to top button