Olahraga

Uji Atlet Lewat Try Out

Radarbekasi.id – Hanya tinggal lima bulan lagi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 akan dilaksanakan. Tentunya setiap Cabang Olaharaga (cabor) diseluruh daerah sedang gencar-gencarnya menggenjot para atlet agar sukses di multi event empat tahunan itu, tidak terkecuali cabor tinju Kota Bekasi.

Sebanyak 11 atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi yang lolos seleksi Porda, terus digembelang dengan menu latihan yang sudah disiapkan tim kepelatihan.

Salah satu pelatih Pertina Kota Bekasi, Fredy Haurissa menyatakan, waktu lima bulan menuju Porda ini merupakan sebuah rangkian perjalanan panjang. Dibutuhkan sebuah kerja sama tim untuk bisa sukses.

“Persiapan masih terus berjalan. Kita kalau mau sukses itu bentuk satu team work, tanpa kekompakan kita tidak bisa. Berlatih dan berdoa serta tim solid. Kita akan sukses,” ungkapnya saat ditemui Radar Bekasi di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Selasa (8/5).

Untuk melihat seberapa jauh latihan yang sudah dijalani para atlet, Pertina berencana melakukan Try Out di Manado, Sulawesi Utara. Kegiatan ini terlaksana berkat kegigihan Komtek Pertina Kota Bekasi, Wira Markus Gea dalam memajukan tinju Kota Bekasi.

“Kita akan Try Out pada bulan Juli khusus tim porda dalam event Kaporli Cup di Manado. Untuk tanggalnya kita masih belum tahu. Sedangkan untuk tim junior ada Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) di Bandung,” tambahnya.

“Kami tim pelatih sangat berterima kasih pada pak Komtek Wira Markus Gea yang begitu antusias terhadap tinju,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang karib dipanggil bung fredy ini menjelaskan bahwa surat keputusan (SK) dari KONI hanya mengizinkan dua pelatih untuk Porda. Mekipun begitu dia tetap optimis bahwa anak asuhnya bisa mendulang banyak emas.

“Semua punya peluang(dapatkan medali emas)” tutupnya.(cr39)

Related Articles

Back to top button