Olahraga

Bekasi Raya Kontra Garuda Putra di Final

Piala Askot PSSI Bekasi U-15

Radarbekasi.id – SSB Bekasi Raya dengan SSB Garuda Putra berhasil melaju ke partai final Piala Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi U-15 2018. Hasil ini diperoleh setelah kedua tim berhasil menundukan lawannya dalam fase semifinal yang dilaksanakan di Lapangan Astek, Kranji, Bekasi Barat, Kamis (10/5).
SSB Bekasi Raya sukses melaju ke final setelah menang telak atas Laskar Tityan dengan skor 3-0. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Hadi Ramzi (16′) dan Ade Akmal (57′, 81′).

Jika SSB Bekasi Raya bisa menang dengan mudah, SSB Garuda Putra harus berjuang keras untuk mengamankan tiket final Piala Askot PSSI Bekasi 2018. Menghadapi SSB Beringin Pratama, Garuda Putra memenangkan pertandingan lewat drama adu penalti. Padahal di waktu normal permainan mereka cukup mendominasi.

Pada babak pertama Garuda Putra terus melalukan gempuran ke lini belakang Beringin Pratama. Sayangnya, lini belakang Beringin Pratama yang kokoh sulit ditembus. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.
Kejutan terjadi pada babak kedua. Beringin Pratama sukses menggoyangkan jala gawang Garuda Putra dengan memanfaatkan blunder penjaga gawang. Gol tersebut diciptakan oleh Arya pada menit 60.

Usai tertinggal Garuda Putra terus malakukan tekanan dengan intesitas tinggi. Usaha tersebut membuahkan hasil pada menit 79. Rizky berhasil memanfaatkan tendangan bebas di depan gawang hingga berbuah gol.
Gol pemain bernomor punggung 13 ini menjadi gol terakhir yang terjadi di babak kedua hingga membuat skor imbang 1-1 dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan pertama, Garuda Putra mampu mencetak gol terlebih dahulu. Namun sayang, keunggulan tersebut harus runtuh pada babak tambahan kedua. Wisnu Aji menyelamatkan Beringin Pratama dari kekalahan di menit-menit akhir. Skor pun imbang 2-2 dan pertandingan harus dilanjutkan lewat drama adu penalti.

Petaka bagi Beringin Pratama terjadi dalam adu penalti. Penendang ketiga mereka gagal mengeksekusi bola dan kemenangan pun menjadi milik Garuda Putra. Papan skor berubah menjadi 7-5 untuk keunggulan Garuda Putra atas Beringin Pratama.

Exco PSSI Kota Bekasi, Kamaludin selaku penanggung jawab event menjelaskan, untuk teknis final sudah dipersiapkan. Namun, mengenai dana pembinaan bagi pemenang, panitia mengaku masih kesulitan.
Hal ini dikarenakan belum ada kucuran dana yang pasti terlebih dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Bekasi sendiri.

“Untuk final tidak ada kendala. Insyaallah lancar. Dari KONI belum ada (dana). Uang hadiah masih harus dirapatkan kembali,” ujarnya pada Radar Bekasi di Lapangan Astek, Kamis (10/5).

Final Piala Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi U-15 2018 akan dilaksanakan pada hari Minggu (13/5) di lapangan Astek pukul 14.00. (cr39)

Related Articles

Back to top button