Cikarang

Pemkab Bekasi Kembangkan Sektor ParIwisata

Radarbekasi.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan sektor pariwisata. Salah satunya ialah dengan penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Kabupaten Bekasi menjadi Perda.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, mengatakan, ia sudah punya sejumlah ide untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bekasi. Yang pertama, kata Neneng, dirinya berencana untuk melakukan pembangunan dan pengembangan Taman Flamboyan.

“Taman Flamboyan itu nantinya berisi bunga yang berwarna kemerah-merahan dan hanya berbunga setahun sekali di bulan Oktober dan nantinya akan segera dibangun taman sakuranya Indonesia berupa flamboyannya,” kata orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu.

Dirinya juga berkeinginan untuk membangun taman teratai di wilayah Kabupaten Bekasi. “Kalau kalian pergi ke Cabangbungin masih ada itu bunga lotus sampai sekarang dan pokoknya kami akan bangun banyak taman di Kabupaten Bekasi ini,” tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan berupaya mengembangkan Taman Mangrove yang berlokasi di Kecamatan Tarumajaya. Untuk meningkatan sarana dan prasarana kepariwisataan di taman mangrove, akan difokuskan dengan membangun jembatan terlebih dahulu.

“Jika ada pihak ketiga yang berminat untuk mendanai pembangunan pariwisata Kabupaten Bekasi, dengan senang sekali semua stakeholder dapat turut berkecimpung di dalamnya khususnya membangun kepariwisataan yang ada di Kabupaten Bekasi,” tutupnya.(and/adv)

Related Articles

Back to top button