Metropolis

Kesbangpol Tangkal Kenakalan Remaja

Jaga Kondusivitas Jelang Ramadan

Radarbekasi.id – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Abdillah Amta mengatakan bahwa pihaknya akan mengantisipasi kenakalan remaja saat bulan suci ramadan.

Menurutnya, beberapa titik di wilayah kota Bekasi, sering terjadi gesekan antarkelompok remaja yang sering menyebabkan terjadinya tawuran ataupun perkelahian.

Oleh sebab itu, sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab akan hal itu, pihaknya telah mempersiapkan antisipasi guna meminimalisir hal tersebut.

“Selama ini yang menjadi titik langganannya perkelahian di pinggiran Kota Bekasi, seperti Medansatria, Pondokgede dan Pondokmelati,” ungkap Abdillah Hamta, Jumat (11/5).

Ia menjelaskan, pihaknya bersama petugas keamanan akan melakukan pemantauan di titik-titik rawan di wilayah Kota Bekasi tersebut.

“Tentunya bukan hanya kami yang akan mencegah, tetapi akan kita libatkan juga pihak keamanan seperti kepolisian dan Satpol PP,” katanya.

Saat bulan suci ramadan nanti, pihaknya mengimbau para orang tua agar menjaga anak-anaknya di rumah, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau memang tidak dengan alasan yang jelas, anak-anak jangan diperbolehkan keluar rumah. Kasihan kalau sampai mereka menjadi korban dari kenakalan anak remaja lainnya,” tandasnya. (adv/pay).

Related Articles

Back to top button