Metropolis

Sambut Ramadan dengan Beragam Kegiatan

Radarbekasi.id – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bekasi Raya bersiap untuk menyongsong bulan suci Ramadan dengan aktivitas nyata bagi masyarakat. Melalui kegiatan ceria Ramadan yang akan dilaksanakan, PC IMM Bekasi Raya mencoba untuk meningkatkan aktualisasi diri terhadap masyarakat.

Saat ditemui oleh Radar Bekasi, Ketua Bidang Riset keilmuan PC IMM Bekasi Raya Immawati Nur Syifa Fitria Rahma mengatakan, kegiatan bulan Ramadan tahun ini difokuskan untuk mengaktualisasikan diri dalam ruang lingkup masyarakat yang lebih nyata. Setidaknya ada tiga rangkaian kegiatan yang sudah dirancang untuk kegiatan ceria Ramadan tersebut.

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya adalah buka puasa dan tarawih bersama, santuanan anak yatim dan kaum dhuafa untuk warga muhammadiyah dan I’tikaf bersama DKM Masjid Fatimah dan PCM Bekasi Utara.

“Mencoba membangkitkan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai agama dan pendidikan, menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadan serta mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat untuk pembinaan keimanan bagi masyarakat, “ ujarnya.

Dirinya beranggapan, Ramadan menjadi momentum untuk menciptakan kepekaan dan kepedulian mahasiswa Muhammadiyah serta masyarakat kepada nilai-nilai agama dan keadaan social sekitar.

Wanita yang kerap dipanggil Syifa ini menambahkan, masing-masing kegiatan akan dilakukan dalam waktu yang berbeda selama bulan suci Ramadan berharap menjadi momentum meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan keadaan social masyarakat. (cr38)

Related Articles

Back to top button