Metropolis

Kecamatan Mustikajaya Mulai Seleksi Awal

Festival Nusantara 2018

Radarbekasi.id – Sebanyak 15 tim mengikuti seleksi Festival Shalawat Nusantara (FSN) tingkat kecamatan Mustikajaya. Festival ini untuk mencari yang terbaik agar dapat mengikuti lomba tingka Kota Bekasi dan nasional.

FSN tingkat kecamatan mustika jaya merupakan awal dari seleksi ditingkat kecamatan, seleksi di kecamatan Mustika Jaya diikuti oleh 15 tim dan dihadiri lebih dari 200 orang.

Pagelaran FSN tersebut menarik perhatian masyarakat sekitar atas kemeriahan music dan lantunan syair shalawat, terlihat beberapa pegawai pemerintahan di lingkungan kecamatan Mustika Jaya turut hadir dalam kegiatan tersebut termasuk Sekertaris Kecamatan Mustika Jaya Nia Aminah Kurniati mewakili camat.

Festival shlawat ini lebih mengedepankan syair-syair shalawat menggunakan alat music tradisional seperti marawis dan hadrah, berbeda dengan festival pada umumnya yang lebih mengedepankan permainan hadrah atau marawis, demikian disampaikan oleh coordinator FSN Kecamatan Mustika Jaya Waryo.

“ festival shalawat ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW melalui syair-syair shalawat “ ucap Waryo di sela kegiatan.

Sementara itu Koordinator FSN Tingkat Kota Bekasi, Muhammad Jufri mengatakan bahwa Festival Shalawat Nusantara adalah kegiatan yang ditujukan untuk memperkuat silaturahim dan mengajak umat islam lebih cinta kepada shalawat.

“ bagi yang juara pertama ditingkat kecamatan akan dilombakan ditingkat kota Bekasi guna mewakili Kota Bekasi ditingkat provinsi dan nasional “ ungkapnya sembari menambahkan, seleksi akan dilanjutkan di 12 kecamatan di Kota Bekasi tepatnya usai hari raya Idul Fitri mendatang.

Sekedat di ketahui, FSN ini merupakan kejuaraan nasional yang beberapa waktu lalu dibuka di Sentul International Convention Centre tepatnya 24 Februari 2018. Memperebutkan piala presiden Republik Indonesia, seleksi dimulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi hingga nasional yang rencananya akan dihelat di Istora Senayan Oktober mendatang. (Cr38)

Related Articles

Back to top button