Metropolis

Kinerja Terbaik Bakal Dapat Penghargaan

Radarbekasi.id – Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah, mengapresiasi kinerja aparaturnya dalam raihan prestasi berkinerja sangat tinggi bintang dua atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Bekasi tahun anggaran 2016.

Kota Bekasi meraih capaian kinerja Sangat Tinggi Level Bintang Dua dengan poin 3,2154, Naik dari tahun 2015 dengan nilai 3,1443.”Adanya penghargaan atas LPPD sebagai rapor pemda yang paripurna. Saya apresiasi bagi kinerja aparatur di semua OPD,” ucap Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah.

Menurutnya, capaian level tinggi menjadi bonus atas keberhasilan bersama dalam tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat. Ruddy berharap, kedepan seluruh OPD mampu menyajikan data yang valid dalam penyusunan LPPD, sehingga nilai tersebut dapat lebih tinggi lagi. Dengan cara meningkatkan dan memperhatikan capaian laporan pemerintah daerah dan tidak melulu lebih fokus pada aspek-aspek yang sifatnya parsial.

Karena ia melihat secara riil pembangunan di Kota Bekasi jauh lebih baik ketimbang Kabupaten/Kota lain di Indonesia yang pada saat ini nilainya lebih tinggi dari Kota Bekasi.”Untuk itu sudah sewajarnyalah seluruh OPD di Kota Bekasi, kini memberikan perhatian lebih dalam penyajian data capaian Indikator Kinerja Kunci dalam LPPD, baik IKK II.1 (tataran pengambil kebijakan), II.2 (tataran pelaksana kebijakan) dan II.3 (capaian per urusan),” harapnya.

Sementara itu, untuk memberikan apresiasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bertahun-tahun mengabdi pada negara, Pemerintah Kota Bekasi berencana akan memberikan apresiasi kepada para purna bakti.

Hal ini diberikan, sebagai wujud penghargaan dan terima kasih atas dedikasi serta jasa atas pengabdiannya dalam turut andil membangun Kota Bekasi. Ruddy Gandakusuma mengatakan, apresiasi diberikan sebagai bentuk pengakuan kepada para purna bakti.

Kedepan, lanjutnya, kita akan mengagendakan pelepasan secara seremonial dan pemberian pin identitas sebagai tanda terima kasih atas pengabdiannya kepada Pemerintah Kota Bekasi.” Yang notabane nya mereka dilepas begitu saja padahal mereka telah mengabdi puluhan tahun, nanti kita akan rubah perwalnya”, ungkapnya.

Ruddy menjelaskan, latar belakang yang mendasari pengapresiasian adalah diri saya, saya merasa bangga apabila saya ditugaskan dan dilepas, begitu pula dengan ASN yang lain. (adv/humas)

Related Articles

Back to top button