Politik

NF Rancang Pembangunan Antibanjir

Radarbekasi.id – Calon wakil wali kota Bekasi nomor urut dua, Adhy Firdaus Saady menyatakan pihaknya tengah merancang skema pembangunan lebih modern menyasar pada segmentasi infrastuktur hingga transportasi.

Adhy menuturkan pembangunan konsep modernisasi perlu didukung dengan lingkungan yang antibanjir. Pasalnya, Kota Bekasi memang kerap menjadi langganan banjir. Sehingga diperlukan sentuhan mendasar penanganan banjir berupa penambahan folder yang ramah lingkungan.

“Dukungan infrastuktur yang modern akan membuat pembangunan itu ramah terhadap warganya, mereka akan nyaman, aman, dan tentram,” ujar Adhy.

Adhy mengungkapkan Kota Bekasi merupakan wilayah yang memiliki hubungan baik dengan DKI Jakarta. Mulai dari kebudayaan dan tipologi masyarakatnya juga tak jauh berbeda. Karena itu, kemiripan ini juga akan diadopsi dalam konsep pembangunan modern yang disiapkannya.

Terlebih, lanjut Adhy, DKI Jakarta dipimpin oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung oleh PKS-Gerindra. Kemiripan ini dinilai akan membawa hubungan yang semakin erat jika ia dan pasangannya, Nur Supriyanto dapat memenangkan pesta demokrasi lima tahunan Kota Bekasi.

“Kedekatan itulah yang kemudian bisa saling membantu dalam proses percepatan pembangunan modern,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nur-Firdaus (NF), Ibnu Hajar Tanjung mengungkapkan, stabilitas politik antara eksekutif dan legislatif juga akan membantu percepatan pembangunan modern. Karena itu, paslonnya menjamin hubungan baik itu akan tercipta demi kelancaran pembangunan modern.

“Hubungan yang baik akan memberikan jaminan percepatan pembangunan. DPRD dan pemerintah akan saling bersinergi,” ungkap Tanjung. (sar)

Related Articles

Back to top button