Metropolis

Urus KTP El Di Babelan Berbelit

Radarbekasi.id – Perekaman Kartu tanda Penduduk Elektrik(E-KTP) di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, sejak beberapa hari terakhir, proses pencetakan E-KTP selalu bermasalah, offline. Tak hanya itu, penerbitan surat keterangan (Suket) juga terkendala di Kecamatan Babelan.

Rima (40), warga Kelurahan Kebalen mengeluhkan sulitnyamendapatkan E-KTP. Bahkan, saat dirinya hendak memperpanjang Suket KTP El, dirinya selalu dihadapkan dengan offline nya jaringan di Kantor Kecamatan Babelan.

“Untuk membuat Suket aja sulit, apalagi membuat KTP nya,” singkat Rima, saat beranjak keluar dari kantor Kecamatan Babelan.

Tak hanya Rima yang mengeluhkan lamban nya proses perekaman tanda penduduk tersebut. Safei, warga Desa Babelan Kota juga mengaku hal serupa. Safei mengaku, selalu berbelit saat mengurus perekaman E-KTP dengan alasan jaringa bermasalah.

“Sering banget jaringan nya Offline. Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jaringan atau sistem perekaman KTP. Karena KTP ini sangat dibuthkan untuk masyarakat,” geram Safei.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Kependudukan, Kecamatan Babelan, Tugina, membenarkan bahwa proses perekaman E-KTP diwilayahnya kerap offline.

“Banyak juga KTP el yang sudah dicetak tapi blum diambil oleh warga. Tapi, ada juga KTP yang sudah dicetak, namun belum bisa diambil karena belum di aktivasi warganya,” beber Tuggino. (cr37)

Related Articles

Back to top button