Politik

Edi Janji Kawal Aspirasi

Radarbekasi.id – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, H Edi kebanjiran aspirasi masyarakat saat menghelat reses di Gang damai, Kali Manggis, RT 01 RW 06, Jatikarya, Jarisampurna, kemarin.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana, hingga dana bantuan sosial (Bansos) serta hibah. “Aspirasi cukup beragam, semua saya tampung dan akan coba saya perjuangkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi itu kepada wartawan.

Meski berjanji bakal mengawal aspirasi warga, ia meminta warga mengikuti prosedur yang sudah ada. Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

’’Nanti pada saat pembahasan APBD akan saya kawal. Aspirasi boleh, asal sesuai aturan. Jangan sampai niat baik justru menimbulkan persoalan,” kata dia.

Ia menyatakan kegiatan reses sangat penting dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. “Mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian disalurkan. Bukan sekedar mengadakan pertemuan tanpa hasil membangun di masa depan,” lanjutnya.

Dalam kegiatan reses keduanya tersebut, tampak oleh antusiasme masyarakat dan tetap dukungan bagi anggota dewan yang sudah mereka beri kepercayaan.

Seluruh keluhan masyarakat dan harapan, dikatakan para anggota Dewan akan ditindaklanjuti secara maksimal. Realisasi anggaran untuk program-program yang disetujui, disebutkan, bisa tahun depan, bisa juga kemungkinan saat anggaran perubahan.

“Kita tidak memberi janji muluk. Semua yang vital, kita akan perjuangkan. Tapi apa yang memang tidak masuk skala prioritas, tidak bisa disalurkan, tetap kita sampaikan,” tandasnya. (sar)

Related Articles

Back to top button