BERITA UTAMA

Jelang Ramadan, Polres Musnahkan 10.456 Botol Miras

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi memusnahkan 10.456 botol miras berbagai merek dari sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Miras tersebut diperoleh dari operasi cipta kondisi yang dilakukan sepanjang bulan April 2018.

Pihak kepolisian juga memusnahkan 2.300 bungkus miras oplosan ditambah enam galon dan lima ember miras oplosan pada pemusnahan yang dilakukan di halaman Mapolrestro Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan mengatakan, pemusnahan barang bukti itu dilakukan guna membersihkan Kabupaten Bekasi dari miras.

“Kita kerjasama, kita bahu membahu, kita bersihkan Kabupaten Bekasi dari miras,” kata Luthfi di Mapolrestro Bekasi, Senin (14/5).

Luthfie menambahkan, pihaknya juga menangkap empat orang tersangka penjual miras ilegal dan miras oplosan.

Ia berharap, pemusnahan miras itu bisa menjaga kondusifitas saat memasuki bulan suci Ramadan. “Untuk tindakan pembuatan miras oplosan akan tindak tegas, KUHP UU perlindungan konsumen,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau supaya organisasi masyarakat tidak melakukan sweeping ke pedagang dan penjual miras. Ia berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan memberikan informasi ke pihak kepolisian.

Polres Metro Bekasi, kata dia, berkomitmen untuk menindak tegas penjual dan pedagang miras. “Itu kan komitmen kami, kita serius bakal tindak tegas penjual miras,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, pemusnahan miras dilakukan menggunakan mobil perata. Pihak ormas, Satpol PP, BNK dan unsur lainnya turut diundang. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
%d bloggers like this: