BERITA UTAMA

OMNI Hospitals Pekayon Ditargetkan Beroperasi Agustus

Radarbekasi.id – PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk melakukan prosesi penutupan atap (topping off) OMNI Hospitals Pekayon di Jalan Pulo Ribung, Kelurahan Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Senin (14/5). Rumah sakit yang memiliki luas bangunan sekitar 20 ribu meter persegi ini ditargetkan beroperasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada Agustus 2018 mendatang.

Presiden Direktur OMNI Hospitals, S. Shrikanth, mengatakan OMNI Hospitals Pekayon merupakan rumah sakit ke empat yang dibangun setelah OMNI Hospital Pulomas, OMNI Hospitals Alam Sutera, dan OMNI Hospitals Cikarang.

Shrikanth menjelaskan, pembangunan rumah sakit baru tersebut didorong oleh tingginya permintaan akan layanan kesehatan berkualitas dari sektor perumahan dan perusahaan yang ada di wilayah setempat.

“Topping off OMNI Hospitals Pekayon merupakan bukti komitmen kami untuk terus bertumbuh dan memberikan pelayanan yang komprehensif bagi perusahaan di Bekasi,” ujarnya disela seremoni topping off, kemarin.

Lebih lanjut, Shrikanth menyatakan, sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi yang menarik dengan peluang pekerjaan dan usaha yang terus tumbuh, telah terjadi urbanisasi yang menyebabkan populasi kota Bekasi berada pada urutan kelima kota terpadat di Indonesia serta terbanyak kedua setelah Jakarta di Jabodetabek.

Tautan pertumbuhan manufaktur, perdagangan, urbanisasi, dan perubahan sosial ini menumbuhkan potensi dan prospek yang baik bagi kehadiran rumah sakit baru.
“OMNI Hospitals hadir menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan pelayanan medis yang memiliki fasilitas terlengkap dan modern dengan dukungan para tenaga medis profesional dan memiliki kompetensi di bidangnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur OMNI Hospitals Pekayon, Rona Tiurani, mengatakan pihaknya memiliki sejumlah pusat layanan unggulan terbaik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bekasi. Diantaranya, cardiovascular center, neuroscience center, orthopedic center yang didukung peralatan terbaru dan modern.

Selain itu, untuk rujukan di ketiga OMNI Hospitals lainnya, terdapat layanan spesialisasi unggulan lain. Diantaranya, urology, kawasaki, digestive & bariatic, oncology surgery, fertility serta diabetic, dan metabolic.

“Kami percaya OMNI Hospitals Pekayon dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Bekasi, sebagaimana pelayanan terbaik yang telah diberikan oleh ketiga OMNI Hospitals lainnya,” katanya.

Sedangkan, Direktur PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk, Hassan Themas, mengatakan pembangunan OMNI Hospitals Pekayon mengeluarkan dana investasi sebesar 30 juta dolar Amerika Serikat. Rumah sakit yang terdiri dari delapan lantai tersebut ditargetkan dapat beroperasi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam tiga bulan kedepan.

“Kami rencanakan Agustus tahun ini dapat soft opening. Saat ini pengerjaan pembangunan masih terus berlanjut,” pungkasnya. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
%d bloggers like this: