Olahraga

Patriot Taklukan Persikasi

Radarbekasi.id – Persikasi Kabupaten Bekasi harus puas menjadi runner up grup A setelah ditaklukan Patriot CB Kota Bekasi dalam laga penutup putaran pertama Grup A Liga 3 Jawa Barat di Stadion Mini Tambun, Senin (14/05). Patriot berhasil menaklukan Persikasi dengan skor tipis 0-1.

Asa Persikasi untuk meraih poin penuh terhenti usai gol tunggal pemain Patriot CB, Aris Munandar dicetak pada menit 71. Aris berhasil memanfaatkan peluang setelah pemain lini belakang persikasi gagal menghalau bola.

Persikasi terlihat kewalahan meladeni tim asuhan Warta Kusuma. Bahkan sejak sepuluh menit pertama gawang Persikasi sudah mendapatkan dua kali ancaman oleh Viery Doni dan Gilang Ramadhan.

Peluang Persikasi baru terbuka setelah pertandingan berlangsung di menit ke 17. Persikasi dihadiahi penalti usai pemain patriot dinyatakan melakukan pelanggaran didalam kotak penalti.

Sayangnya, Yoppi Ichwatul Muslim yang menjadi algojo tendangannya mampu ditepis penjaga gawang Patriot CB, Mamun Sopandi dan langsung diamankan oleh barisan lini belakang patriot.

Memasuki babak kedua, tempo permainan yang ditampilkan kedua tim cukup tinggi. Persikasi terus mencoba membangun serangan ke gawang lawan. Namun permainan bola-bola pendek yang diperagakan Patriot CB justru beberapa kali merepotkan Rudi Hermawan dan kawan-kawan.

Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih Persikasi, Ajat Sudrajat mengatakan, sepanjang pertandingan berlangsung performa yang ditampilkan anak asuhnya tidak kalah bagus dibandingkan anak asuh Warta Kusuma yang sudah dibentuk lama sehingga persiapannya lebih matang .

“Saya justru bangga dengan penampilan yang ditampilkan Persikasi. Hanya beberapa minggu dibentuk saja sudah bisa menampilkan permainan yang lumayan,” kata Ajat saat ditemui usai pertandingan.

Ia mengatakan absennya kedua pemain kunci Persikasi, Yasril Rahmadwan dan Sigit Somantri karena terkena akumulasi kartu kuning memiliki pengaruh besar. “Kita kehilangan dua pilar Yasril dan Sigit dan ini pengaruhnya cukup besar. Kalau mereka bisa turun saya yakin bisa mengalahkan Patriot CB,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Patriot CB, Warta Kusuma, mengaku puas dengan hasil anak asuhnya yang mampu merealisasikan target juara grup.

“Saya sudah puas dengan permainan tim. Meskipun, putaran pertandingan sangat padat dan menguras tenaga,” katanya.

Ia mengaku, persiapan timnya jelang laga penentu kemarin berbeda dengan Persikasi yang memiliki waktu recovery lebih lama.

“Kemarin kita sempat menurun, saat menghadapi lawan sebelum persikasi. Tapi, saya yakin dengan kemampuan tim,” tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close