Metropolis

Sepakat, Ramadan Tanpa Sweeping

Radarbekasi.id – Menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, Polsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, melakukan pendekatan dengan berbagai ormas maupun elemen masyarakat.

Hal itu dilakukan guna memberikan kenyamanan dan ketenangan khususnya bagi umat muslim saat menjalani ibadah puasa maupun kegiatan ibadah lainnya pada bulan Ramadan seperti, Shalat Tarawih maupun Tadarus.

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat, menyambut baik kehadiran DPC Front Pembela Islam (FPI) Taruma Jaya yang datang ke Mapolsek guna bersilaturahmi.“Silaturahmi untuk menjaga kondusifitas khususnya menjelang bulan suci Ramadan di wilayah hukum Polsek Taruma Jaya,” kata AKP Agus Rohmat usai bersilaturahmi dengan DPDC FPI di Mapolsek Taruma Jaya belum lama ini.

Diungkapkan Kapolsek, pada kesempatan silaturahmi tersebut juga membicarakan beberapa hal di antaranya langkah antisipasi Sweeping miras (minuman keras).“Kita tadi sepakati tidak ada Sweeping, bila FPI mengetauhi adanya perdagangan miras kita minta agar dilaporkan. Laporan tersebut akan kita tindak lanjuti dengan melakukan operasi,” ungkapnya.

Dia mengaku, sejak awal jajaran Polsek Taruma Jaya konsisten memberantas miras. “Jadi tidak perlu melakukan Sweeping apalagi sampai main hakim sendiri dari saudara-saudara kita FPI. Kita konsisten memberantas peredaran miras. Ini sudah kita buktikan sejak awal saya menjabat di Polsek Taruma Jaya terus kita gencarkan operasi dan sudah ratusan botol miras disita,” terangnya.

Pada silaturahmi tersebut tampak Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas Desa Setia Asih Aiptu Syarief Hidayat. Sedangkan dari pengurus DPC FPI Taruma Jaya hadir Ustaz Nanang, Ketua Ranting FPI Desa Setia Asih, Ketua Ranting FPI Desa Pantai Makmur, Panglima Laskar FPI Taruma Jaya Ustaz Agus, dan para pengurus FPI.

“Kita sangat apresiasi FPI untuk bersama-sama menjaga kamtibmas selama bulan Ramadan. Saya sampaikan juga, agar saudara-saudara kita dari FPI tidak main hakim sendiri dan melakukan persekusi terhadap masyarakat ataupun pelaku tindak pidana,” tambahnya.

Sementara, Ketua DPC FPI Taruma Jaya Ustaz Nanang, meapresiasi atas keterbukaan Kapolsek pada silaturahmi tersebut bahkan dinilainya karena gencarnya operasi miras yang dilakukaan pada kepemimpin AKP Agus Rohmat sudah banyak toko jamu atau toko miras tutup.

“FPI berterimakasih pada jajaran Polsek Taruma Jaya, berkat gencar melaksanakan operasi miras banyak toko jamu dan toko lainnya yang menjual miras tutup. Diharapkan antara Polsek dan FPI terus bersinergi dalam penanganan miras. Terutama sebelum bulan Ramadan, kami berharap polisi lebih giat lagi melakukan operasi miras,” kata Ustaz Nanang.

Senada dengan Ustaz Nanang, Panglima Laskar FPI Taruma Jaya Ustaz Agus, menyatakan pihaknya akan menyampaikan ke polisi bila mengetauhi adanya peredaran miras.“Bila FPI menemukan atau mengetauhi ada toko menjual miras akan kami laporan ke Kapolsek,” tambahnya.

Silaturahmi tersebut ditutup dengan doa bersama untuk kondusifitas dan menjaga wilayah Taruma Jaya selalu aman dan nyaman bagi warganya. (Cr37)

Related Articles

Back to top button