Metropolis

Waspada Kejahatan saat Ramadan

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi mencatat tren kejahatan yang terjadi selama Ramadan. Tren kejahatan ini berdasarkan tahun sebelumnya.Saat Ramadan, jenis kejahatan pencurian dengan kekerasan lebih mendominasi. Untuk sasarannya, seperti warga yang membawa barang berharga atau nasabah bank.

“Jadi kalau melihat tahun sebelumnya di Ramadan, kasus 365 (pencurian dengan kekerasan) yang menonjol. Nasabah bank atau orang yang membawa uang untuk bayar THR menjadi sasaran,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara.

“Untuk nasabah bank, kami menyediakan pengawalan. Untuk yang dari perusahaan juga begitu kalau ingin membawa uang untuk THR. Jadi tidak perlu takut bayar, karena pengawalan ini gratis,” tambahnya.

Di Ramadan kali ini, Polres Metro Bekasi melarang kegiatan sahur on the road (SOTR). Karena menurut Candra, kegiatan tersebut justru lebih banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya.

“Jadi kami melarang kegiatan sahur on the road. Lebih baik sahur di rumah saja. Sehingga meminimalisir gesekan. Karena lebih banyak mudaratnya,” katanya.

Masih Candra, jelang Idul Fitri tahun ini Polres Metro Bekasi akan meluncurkan program save deposit box. Program tersebut diperuntukkan warga yang ingin mudik lebaran.

“Jadi dengan program itu warga bisa menitipkan barang berharganya di polsel atau polres. Bukan cuma kendaraan, tapi juga barang berharga,” katanya. (pojokbekasi)

Related Articles

Back to top button